Kukar

Kukar Berupaya Wujudkan Ketahanan Pangan melalui Program Kelompencapir Reborn

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengadakan kegiatan Kelompencapir Reborn di Desa Sari Nadi, Kecamatan Kota Bangun Darat. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengadakan kegiatan Kelompencapir Reborn di Desa Sari Nadi, Kecamatan Kota Bangun Darat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Minggu (12/3/2023). 

“Sektor pertanian menjadi andalan dalam menggerakkan dan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Kutai Kartanegara,” kata Damansyah dalam sambutannya.

Baca  Tingkatkan PADes, BUMDes Lebak Mantan Produksi Tusuk Sate 

Damansyah juga menekankan pentingnya sektor pertanian dan mengajak petani di Desa Sari Nadi untuk memulai pertanian organik di lahan seluas 400 hektar.

“Pertanian organik dapat menekan biaya produksi karena petani tidak lagi tergantung dengan pupuk kimia. Ini dapat menambah penghasilan para petani,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Kukar akan membantu pemasaran produk beras Mentik Susu Wangi yang dihasilkan petani Desa Sari Nadi. Selain itu, pihak Pemkab Kukar akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk memfasilitasi sertifikasi halal.

Baca  Hari Lingkungan Sedunia 2023: Promosi IKN sebagai Kota Masa Depan Berkelanjutan

“Kami memutuskan untuk membeli 20 ton beras produksi petani untuk dibagikan kepada para mustahik di Provinsi Kaltim,” kata Ketua BAZNAS Provinsi Kaltim, H Ahmad Nabhan.

Kelompencapir Reborn 3 ini menjadi ajang dialog yang hangat antara pemerintah dan petani. Seluruh kegiatan disiarkan langsung melalui kanal media sosial Youtube Pemkab Kukar, RRI Net, dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button