EditorialNasional

Di Hadapan Jokowi, Kaesang Ungkap Ketertarikan Terjun ke Politik

Putra bungsu Presiden RI, Kaesang Pangarep. (foto: instagram/kaesangp)

Editorialkaltim.com – Putra bungsu orang nomor satu di Indonesia mengungkapkan ketertarikannya terjun ke politik. Mengikuti jejak sang kakak, Kaesang Pangarep menyampaikan hal tersebut di hadapan ayahnya, Joko Widodo (Jokowi).

Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Baca  Gibran Disebut Maju Jadi Cawapres Seusai Putusan MK, Jokowi: Saya Tidak Ikut Campur!

Gibran mengatakan, keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

Dia menyebutkan, ketertarikan Kaesang tersebut karena ingin berkontribusi pada daerah. Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

Baca  5 Pejabat Negara Terkaya di Indonesia 2022, Ada yang Hartanya Tembus Rp10 Triliun

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran dilansir Antara, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, terkait partai politik yang ingin diikuti oleh Kaesang, Gibran mengaku belum mengetahuinya. Dia pun belum bisa memastikan apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Baca  Panglima Minta Ke Presiden Uang Lauk Pauk TNI Disamakan dengan Polri

“Enggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya enggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu,” tambahnya.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button