Samarinda

Joni Sinatra Ginting Dukung Pembangunan Terowongan di Samarinda

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting. (Istiemwa)

Editorialkaltim.com – DPRD Samarinda baru saja menggelar Rapat Paripurna dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke-355 tahun dan Pemkot Samarinda ke 63 tahun. Agenda ini berlangsung khidmat, di Ruang Utama Gedung DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (24/1/2023).

Dalam perayaan ini menjadi panggung yang tepat bagi Wali Kota Samarinda memaparkan capaian yang telah diraih serta rencana selanjutnya. Hal ini pun menjadi bahan evaluasi bagi DPRD, salah satunya persoalan terowongan yang akan dibangun di Jalan Sultan Alimuddin-Jalan Kakap, Kecamatan Samarinda Ilir. Seperti yang diungkapkan Anggota Komisi I, Joni Sinatra Ginting.

Baca  DPRD Samarinda Bahas Perubahan Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

“Saya berharap dalam dua tahun ini bisa segera diselesaikan, ini langkah yang saya apresiasi karena tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

https://editorialkaltim.com/terima-kunjungan-dprd-balang-komisi-ii-beri-masukan-tentang-alat-pertanian/

Politikus Partai Demokrat ini meyakini, pembangunan terowongan yang baru saja dilakukan pelatakan batu pertamanya pada Jumat (20/1/2023) ini mampu mengurai kemacetan. Adapun spesifikasi pembangunannya panjang 550 meter, dengan lebar 12 meter dan tinggi 10 meter.

Baca  Rencana DPRD Samarinda untuk Regulasi Baru Rumah Kost dan Hotel Melati

Menurutnya, dengan bertambahnya penduduk, tentu membuat jalanan semakin krodit. Terlebih di kawasan Pasad Sungai Dama menuju Gunung Manggah Jalan Otto Iskandardinata.

“Kami berharap di tahun-tahun berikutnya bakal ada pertumbuhan yang pesat baik dari pembangunan maupun SDMnya,” demikian Joni.

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button