Kukar

Desa Sepatin Kukar Bakal Kembangkan Wisata Mangrove dan Pemancingan

Desa Sepatin, Kukar.(istimewa).

Editorialkaltim.com – Wisata alam selalu  menjadi daya tarik bagi masyarakat. Merespon hal tersebut, Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara pun tengah fokus dalam mengembangkan potensi alamnya. Salah satunya dengan mengembangkan wisata mangrove dan wisata pemancingan. 

Terhitung sampai saat ini, Desa Sepatin telah mengajukan berbagai macam proposal kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) agar dapat mendapat bantuan untuk mendukung program pemerintah desa demi mengembangkan pariwisata desa. 

Baca  Dispora Kukar Akan Gelar Lomba Gerak Jalan, Total Hadiah Rp 168 Juta

Kepala Desa (Kades) Sepatin, Arianto Juanda mengatakan, bahwa potensi wisata alam Desa Sepatin sangat menjanjikan, namun sampai saat ini masih terkendala oleh pembangunan infrastruktur. “Potensi wisata alam di Desa Sepatin sangat besar, tetapi kami masih terkendala oleh pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal berencana mengembangkan ekowisata yang nantinya bakal dilengkapi dengan program pendidikan. Sebab, wisata alam tidak hanya sekedar menampilkan keindahan alam namun juga harus memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada para wisatawan. 

Baca  Meningkatkan Keterampilan Humas di Era Digital: Bimtek Kehumasan Pemerintah Daerah Diskominfo Kukar

Berdasarkan informasi, Desa Sepatin terletak di Kecamatan Anggana dan memiliki 14 Rukun Tetangga (RT) dari 3 dusun. Desa Sepatin terkenal dengan potensi perikanannya, terutama udang windu. Desa ini juga memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa minyak bumi dan gas (migas). 

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button