BalikpapanBontangKaltim
Trending

Dua Pemuda Terbaik Kaltim Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2023

Nur Fadia & Rangga Nuke Wakili Kaltim di Paskibraka
Nasional 2023. Foto: Dok Dispora Kaltim

Editorialkaltim.com – Rangga Nuke Leonardo dari Kota Balikpapan dan Nur Fadia Aguspika dari Kota Bontang, terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur, sebagai anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Nasional tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim Agus Hari Kesuma, menyampaikan selamat pada wakil Kaltim yang akan menjadi anggota Paskibraka Nasional dan bertugas pada peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus tahun 2023 di Istana Negara Jakarta.

“Siapapun yang terpilih adalah berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan secara transparan melalui aplikasi Perisai Pancasila. Tolong jaga kesehatan kalian, karena sebentar lagi kalian akan memasuki chandradimuka,” ucap Agus.

Baca  Pasar Citra Mas Loktuan Siap Ditingkatkan: Pemerintah Tanggapi Saran DPRD dalam Rapat Paripurna

Kepada yang terpilih, Agus Hari Kesuma meminta tidak jumawa dan cepat berpuas diri, namun justru harus terus meningkatkan kualitas diri. Sementara untuk yang tidak ke nasional kiranya tidak berkecil hati, karena sudah menjadi yang terbaik di Kabupaten dan Kota masing-masing dan akan mengibarkan merah putih di tingkat Provinsi.

“Karena memang kuotanya cuma 2 dari pusat, jadi memang harus kita tetapkan sesuai permintaan itu. Kalian adalah pemuda-pemuda hebat dan berkualitas, dan tentunya dapat diandalkan menjadi Paskibraka mengibarkan merah putih pada saat nanti,” pungkasnya.

Baca  DPRD Bontang Dorong Pembentukan BPPD untuk Promosi Wisata

Sebagai informasi, jumlah peserta seleksi kali ini sebanyak 40 orang yang berasal dari 10 Kabupaten dan Kota se Kaltim dengan pelaksanaan melibatkan Tim Seleksi dari Korem 091 Aji Surya Natakesuma, Polresta Samarinda, Himpunan Psikologi Indonesia Kaltim, Badan Kesbangpol Kaltim, serta Rumah Sakit AW Syahranie.

Seleksi meliputi Pengetahuan Intelegensia Umum, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Samapta, Baris Berbaris, Seleksi Kepribadian (Psikotes,wawancara, Penelusuran Minat Bakat, dan Penelusuran Rekam Jejak di Media Sosial) dan Administrasi.

Baca  RRI Samarinda Gelar Festival Bintang Radio 2023, Ajang Penemuan Talenta Suara Baru

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button