Kukar

Agrowisata Gunung Kelapis Permai Terus Dikembangkan Pokdarwis Desa Jembayan 

Agrowisata Kelapis Permai. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus berupaya  melakukan pengembangan terhadap wisata Gunung Kelapis Permai agar dapat menarik wisatawan lebih banyak. 

Diketahui, agrowisata ini menawarkan pengalaman unik dan edukatif bagi pengunjung, yang dapat mempelajari dan mengenal lebih dekat tentang berbagai jenis tanaman bunga. Dengan luas lebih dari 2 hektare, selain itu Agrowisata Gunung Kelapis Permai juga menawarkan pemandangan yang indah yang langsung menghadap arah Sungai Mahakam dan bebatuan alam yang unik. 

Baca  Pemkab Sebut 2024 Kota Bangun dan Loa Janan Punya TPA

“Wisata Gunung Kelapis Permai saat ini masih dalam tahap pengembangan secara bertahap tapi sudah bisa dinikmati oleh pengunjung. Nantinya akan ditambah fasilitas pendukung seperti tempat angkringan, karena posisinya disini bagus berada di atas puncak, ” ujar Ketua Pokdarwis Desa Jembayan, Idar. 

Idar mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi bersama beberapa perusahaan untuk meminta dukungan dalam pengembangan wisata Gunung Kelapis Permai.

Baca  Kukar Raih WTP Kelima Kali Berturut-Turut, Dorong Perbaikan Tata Kelola Keuangan

“Kami mencoba mendorong perusahaan agar dapat membantu perkebunan tempat wisata ini dengan menggunakan CSR seperti penambahan gazebo, mushola, wc umum dan lain-lain, ” ucapnya. 

Selanjutnya, Idar memastikan jika semua kebutuhan tempat wisata sudah terpenuhi. Baru bisa diterapkan sistem berbayar. Dirinya juga mengungkapkan, selama proses pengembangan. Wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

“Wisatawan dari daerah lain sudah berkunjung, seperti Paser, Balikpapan, Samarinda, mereka tau lewat promosi medsos. Dari sekolah- sekolah juga datang untuk belajar kelompok, mengingat suasananya sejuk. Bahkan tempat ini juga pernah dijadikan tempat prewedding,” tutup Idar.

Baca  Lomba Ketinting Sport Mahakam Pangdam VI Cup 2023 Resmi Dibuka

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button