Samarinda

Angkasa Jaya Minta Pemkot Serius Tangani Banjir di Samarinda

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Sepekan terakhir, Samarinda diguyur hujan dengan curah yang tinggi sehingga mengakibatkan beberapa titik masih tergenang banjir, bahkan sampai merendam rumah warga. Melihat hal tersebut Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyoroti upaya pengendalian banjir yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot).

Dia menilai anggaran besar yang telah digelontorkan pemkot untuk menangani banjir di Samarinda tidak berbanding lurus dengan dampak yang diberikan.

Meski titik banjir di Samarinda kini berkurang, namun Angkasa menilai, penanganan banjir di kota ini masih belum maksimal jika dibandingkan dengan anggaran yang telah dikeluarkan.

Baca  Deni Hakim Hadiri Diskusi Buku Sejarah Perang di Samarinda Garapan GPMB

“Artinya kita harus memahami bahwa apa yang dikerjakan pemkot itu ada rasanya tapi belum maksimal,” ungkapnya, Jumat (12/5/2023).

Politisi PDIP ini menghimbau pemkot untuk bergerak secara maksimal dalam menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Tepian, terlebih periodisasi wali kota tinggal beberapa tahun lagi.

“Ketika pemkot mengklaim sudah membuat gorong gorong, dan lain sebagainya jangan bangga dulu karena belum tuntas kan masih tergenang cuman waktunya lebih pendek kan dari yang dulu,” jelasnya. 

Baca  Dewan Minta Pemkot Samarinda Sediakan WiFi Gratis Lewat Probebaya

Angkasa berharap, Pemkot Samarinda mampu menyelesaikan target yang sudah direncanakan dalam penanganan banjir serta tegas dalam segala regulasi yang dapat menghalangi penanganan  banjir di kota ini.

“Target pemerintah itu belum selesai dan harus tetap dilanjutkan, cuman untuk penangananya masih banyak seperti pembuatan drainase, membangun kanal baru, membangun polder menormalisasi sungai dan menghentikan kegiatan tambang serta mengatur lahan perumahan dibuatkan perdanya ketegasannya,”sambungnya.

Baca  Masih Banyak Jalan Minim Penerangan, Novan Minta Pemenuhan PJU Disesuaikan Skala Prioritas 

“Kalau pemkot tidak tegas, tambang bertebaran sementara kita berpikir mengatasi dampaknya tapi kita biarkan aktivitasnya, akhirnya gali lobang tutup lobang, kapan selesainya permasalahan ini,” tutup Angkasa.

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button