Bontang

Dua Legislator Terpilih Bontang Siap Ikut Pilkada di November mendatang

Dua Legislator yang maju ke Pilkada Bontang 2024. (ist)

Editorialkaltim.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November mendatang, dua anggota DPRD Bontang yang baru dilantik untuk periode 2024-2029 mengungkapkan kesiapannya untuk turut serta dalam kontes politik tersebut. Acara pelantikan berlangsung pada Kamis (15/8/2024).

Agus Haris, Ketua DPC Gerindra, mengungkapkan kesiapannya untuk mundur dari anggota DPRD. Ia akan berpasangan dengan Neni Moerniaeni dalam pilkada mendatang. “Nanti Pergantian Antar Waktu (PAW) itu caleg nomor urut 10, dia memperoleh suara sebanyak 653 dan Risky ini masih muda usianya baru 21 tahun. Jadi nanti dia lagi yang termudah,” ungkapnya kepada awak media.

Baca  Tim Pansus Pemekaran Kelurahan Akhiri Pembahasan Karena Terkendala Waktu

Politisi Partai Gelora, Muhammad Aswar, juga menyatakan kesiapannya untuk maju mendampingi Najirah. “Saya siap mundur. Nanti PAW-nya itu Arfian Arsyad yang kemarin memperoleh suara 750,” ujar Aswar.

Dalam waktu satu bulan, Aswar berharap bisa menjalankan fungsi dewan seperti pengawasan, penganggaran, dan pembentukan peraturan daerah dengan baik. “Semoga ada berbekas sebagai mantan anggota dewan meski hanya sebulan,” tukasnya.

Baca  Real Count Sementara Pemilu 2024: Sinta Rosma Yenti dan Andi Sofyan Hasdam Teratas Duduki Kursi DPD Kaltim

Tahapan pendaftaran Pilkada 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024, dan penetapan calon dijadwalkan pada 22 September 2024 mendatang.(lia/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button