Olahraga

Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2024 Usai Kalahkan Persis Solo

Arema FC Melaju ke Final usai Kalahkan Persis Solo di Piala Presiden 2024 (Foto: Arema FC)

Editorialkaltim.com – Arema FC secara resmi melangkah ke partai puncak Piala Presiden 2024. Kemenangan mereka dipastikan setelah berhasil menundukkan Persis Solo dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Laga tersebut berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Arema FC, yang dikenal dengan julukan Singo Edan, memiliki peluang emas pertama pada menit ke-16 melalui sundulan Charles Lokolingoy. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Alfarizie, bola hanya melebar tipis dari sisi kiri gawang yang dikawal Muhamad Riyandi.

Baca  Cukur Juara Bertahan, Indonesia Tantang Korea Selatan di Perempat Final Piala Thomas 2024

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-19, pemain Persis Solo, Sutanto Tan, mencoba peruntungannya dari jarak jauh. Meski usahanya menghasilkan sepak pojok, bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang Arema.

Pada menit ke-26, Sananta hampir saja membawa Persis Solo menyamakan kedudukan. Dengan umpan matang dari Moussa Sidibe, sepakannya dari jarak dekat masih belum menemui target. Skor imbang tanpa gol terus bertahan hingga turun minum.

Baca  Jonatan Christie Juara French Open 2023 Usai Tumbangkan Wakil China, Gelar Pertama BWF Super 750

Memasuki babak kedua, Arema FC memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat striker asal Australia, Charles Lokolingoy. Momentum bagi Arema FC semakin meningkat ketika Dalberto berhasil memasukkan bola ke gawang Persis Solo. Namun, gol tersebut dianulir setelah hakim garis merekomendasikan VAR yang menunjukkan Dalberto berada dalam posisi offside.

Charles Lokolingoy tidak patah semangat dan kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-82, menyudahi perlawanan Persis Solo dengan skor 2-0.

Baca  Leo Gaucho Bintang Lapangan, Borneo FC Taklukkan Persis Solo 2-0 di Piala Presiden 2024

Dengan kemenangan ini, Arema FC akan bertanding melawan Borneo FC di final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/7/2024). Sementara itu, Persis Solo harus puas bertarung memperebutkan posisi ketiga melawan Persija Jakarta. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button