Olahraga

Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Babak 16 Besar Olimpiade Paris 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Badminton Photo)

Editorialkaltim.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melaju ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan wakil dari Republik Ceko, Tereza Svabikova, dengan skor 21-12. Kemenangan ini diraih dalam pertandingan yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Laga yang berlangsung sengit sejak awal gim pertama menampilkan kekuatan dan ketangguhan Gregoria. Kendati sempat tertinggal dua poin dari Svabikova, Gregoria berhasil membalikkan keadaan dengan mengamankan keunggulan tipis 9-8, sebelum Svabikova menyamakan kedudukan di interval gim pertama, 11-10.

Baca  Indonesia Bertekad Raih Emas Olimpiade 2024, Bulu Tangkis Jadi Andalan Utama

Menemukan ritme permainan yang tepat usai interval, Gregoria tak hanya menyamakan skor menjadi 11-11, tapi juga meraih tujuh poin beruntun hingga unggul 17-11. Gregoria kemudian mempertahankan keunggulan dan menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, Gregoria menghadapi tantangan ketika ia tertinggal 0-5. Namun, ia tak menyerah dan berhasil menyamakan skor menjadi 5-5. Pertandingan berlanjut ketat dengan skor yang terus berkejaran hingga Gregoria berhasil memimpin 11-10 di interval.

Baca  Raih Emas Olimpiade, Ibu Veddriq Ungkap Tetap Latihan Meski Ada Kebakaran Hutan di Kalimantan

Setelah tertinggal 14-15, Gregoria berjuang keras dan membalikkan keadaan dengan memimpin 19-17 atas Svabikova.

Akhirnya, Gregoria memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-18, mengamankan posisinya di babak 16 besar sebagai juara Grup G dengan dua kemenangan.

Prestasi ini membawa Gregoria satu langkah lebih dekat ke medali, dengan pertandingan berikutnya melawan Kim Ga-eun dari Korea Selatan. (ndi)

Baca  Felix Victor Cetak Sejarah, Raih Medali Emas di Kejuaraan Renang Junior Akuatik Dunia 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button