Editorial

3 Alasan PKS Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Istimewa

Editorialkaltim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan ada tiga alasan yang membuat partainya putuskan beri dukungan pada Anies.

“Pertama, PKS memandang Anies sebagai sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius. Kita menyaksikan bahkan beliau memiliki darah birunya, karena kakek beliau merupakan pahlawan nasional AR Baswedan,” ucap Syaikhu di Kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis 23 Februari 2023.

Selanjutnya Syaikhu mengatakan, poin kedua yang dimiliki Anies yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai sebagai sosok yang bisa memadukan nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas. Syaikhu menilai Anies dapat memadukan kedua hal tersebut secara utuh dan tak terpisahkan.

Baca  KPAI Soroti Potensi Pekerja Anak di Kaltim

“Agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme dan nasionalisme memuliakan peran peran agama,” kata Syaikhu lagi.

Lalu yang ketiga, Syaikhu mengatakan PKS menilai Anies memiliki rekam jejak yang mumpuni serta menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan. Keberhasilan Anies dinilai telah terbukti saat ia menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Lebih jauh, Syaikhu mengatakan selain memiliki integritas dan kapasitas, Anies juga dinilai memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi pilpres 2024.

Sebelumnya, pada Senin (30/1) lalu, PKS secara resmi telah bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung Anies pada pilpres 2024 merupakan keputusan bulat.

Baca  Teken Nota Kesepahaman, KPID Kaltim Komitmen Jaga Kualitas Penyiaran

Usai resmi dideklarasikan melalui Musyawarah Majelis Syura VIII, Anies Baswedan siap maju sebagai Capres 2024.

Dalam pidatonya, Anies mengungkapkan rasa syukur atas kerja sama yang terjalin bersama PKS. Perjalanan itu bermula dari banyak survei yang menempatkan PKS di urutan ke-3 hingga mampu membawa kemenangan dirinya di Ibu Kota sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pada waktu itu survei mana pun menempatkan PKS pada nomor 3, tetapi itu tidak membuat ciut PKS dan semua kadernya malah makin semangat dan bekerja keras dan mengantarkan kemenangan di Jakarta,” ucap Anies.

Baca  Segera Daftar! Beasiswa Kaltim Dibuka Februari hingga Maret 2023

Kerja sama yang terjalin antara Anies dan PKS sudah cukup lama dan erat dan meyakinkan dirinya untuk maju sebagai Capres bertujuan untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

“Hari ini izinkan dengan kerendahan hati dan dengan menghadapkan ridho dan pertolongan dari Allah kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 dari PKS,” ucap Anies.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu ddi ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button