Samarinda

Tanggapi Siswa SMK Samarinda Ngamuk Bawa Sajam, Sri Puji Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, memberikan tanggapannya terhadap peristiwa baru-baru ini yang melibatkan seorang siswa dari SMKN 5 Samarinda yang membawa senjata tajam jenis parang panjang ke sekolah.

Peristiwa ini menyebabkan keributan sehingga polisi terlibat dalam kejadian tersebut.

Sri Puji Lestari menekankan pentingnya peran dan komunikasi dalam keluarga, karena keluarga adalah garda terdepan dalam perkembangan anak.

Baca  Afif Rayhan Yakin Pemkot Samarinda Mampu Hadapi Parkir Liar dan Premanisme

“Ini tentang peran keluarga, termasuk fungsi keluarga dalam perkembangan anak dari masa kanak-kanak hingga dewasa,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, pentingnya komunikasi antara pemerintah kota, pemerintah provinsi, dan Kementerian, selain dari peran keluarga. Oleh karena itu, peran masyarakat dalam pengawasan juga diperlukan.

Baca  Markaca Dorong Pemkot Samarinda Ambil Tindakan Antisipasi Kecelakaan Gunung Manggah

“Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan siswa berlaku demikian, tetapi penting untuk membimbing siswa tersebut agar kejadian serupa tidak terulang,” jelasnya.

Dirinya menyatakan bahwa kasus ini harus membuat semua orang sadar akan pentingnya lingkungan pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar, di mana sekolah dan guru memainkan peran penting dalam mengoptimalkan peran lingkungan.

Baca  Dewan Samarinda Dukung Rencana Penataan Ulang Pasar Pagi, Jasno: Harus Lebih Modern

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button