Samarinda

Angkasa Jaya Beri Tanggapan Peran Pers Dalam Dunia Politik

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Media massa atau lebih dikenal pers merupakan penghubung yang memudahkan proses komunikasi dari pemerintah ke masyarakat dan bersifat sebaliknya. Di negara demokrasi, kebebasan pers merupakan hal yang mutlak diperlukan. 

Negara menjamin kebebasan bersuara, berpendapat dan berekspresi, termasuk bagi dunia pers. Dengan kebebasan pers, media dapat menjalankan perannya secara leluasa dan tanpa tekanan. Salah satunya peran dalam bidang politik.

Baca  Bangunan Tanpa Izin di Samarinda Menjadi Perhatian Komisi III DPRD

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani sepaham apabila pers memiliki peran yang sangat penting dalam dunia politik.

“Peran pers dalam berpolitik sangat luar biasa pentingnya. Jadi politik itu pedangnya akan tumpul tanpa adanya media,” katanya.

Dirinya berpendapat Indonesia selaku negara demokrasi telah mengatur ruang media untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan dan aktivitas pemerintah pemerintah secara bebas.

Baca  Tak Hanya Algaka, Joni Minta Iklan Tunggak Pajak Juga Ditertibkan

“Saya selalu punya harapan yang tinggi bagi media pers. Saya selalu menghargai yang namanya media karena kami saling membutuhkan,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini menilai, peran pers mampu memunculkan kesadaran politik masyarakat untuk ikut lebih aktif dalam menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah.

“Karena media menjadi perantara yang memudahkan proses komunikasi dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya sehingga dalam memberikan informasi yang disampaikan juga dapat secara maksimal,” jelasnya.

Baca  Wapres Kunjungi Samarinda, KAMMI Kaltimtara Tuntut Atasi Tambang Ilegal hingga Rehabilitasi Hutan

Angkasa berharap media atau pers mampu menghasilkan informasi terpercaya dan dapat memanajemen informasi yang layak diterima oleh masyarakat Kota Tepian. 

“Harapan kami akan terus menjaga komitmen hubungan hingga saat ini dan kedepannya,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button