Samarinda

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Tanggapi Permasalahan Soal Gedung Religi Center

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

eEditorialkaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menanggapi permasalahan Gedung Religi Center Samarinda di Jalan Jakarta I, Kecamatan Sungai Kunjang yang tidak memiliki anggaran cukup sehingga nyaris tak ada kegiatan yang telah dilaksanakan sejak berdiri pada 2021 silam.

Namun, dia menjelaskan, gedung tersebut telah terbangun dan fokus saat ini adalah pada pembangunan, sementara pengorganisasian dan kepengurusan gedung masih perlu diperhatikan.

Baca  Longsor di Keledang Mas Belum Ditangani, Mujianto Tuntut Pengembang Segera Tindak Lanjuti

Puji mengatakan, masalah tersebut sudah tidak lagi menjadi urusan pemerintah kota dan akan dikelola oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Sampai saat ini, disebutkan bahwa DPRD telah memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut, namun anggaran yang tersedia tidak mencukupi karena masih ada masalah yang lebih mendesak yang harus diatasi.

“Bukan berarti kami menganggap itu bukan prioritas, tapi masih ada masalah yang lebih mendesak. DPRD telah memberikan dukungan, tetapi kami tidak mampu membiayainya karena kapasitas keuangan kami masih rendah,” jelasnya.

Baca  Joha Dorong Masyarakat Samarinda Gotong Royong Tangani Banjir

Puji menambahkan bahwa ketiadaan agenda yang dilaksanakan disebabkan oleh alokasi anggaran untuk masalah yang lebih mendesak, dan mereka harus menunggu bantuan keuangan dari pemerintah pusat atau provinsi.

“Namun, kami mengalokasikan anggaran kami dengan memprioritaskan beberapa area yang lebih penting. Kami harus memprioritaskan beberapa masalah daripada yang lain. Jadi, kami harus menunggu bantuan dari pemerintah pusat atau provinsi,” ungkapnya.

Baca  Soroti Sistem Zonasi Sekolah di Samarinda, Sopian: Perlu Pembenahan

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button