Samarinda

RKPD Samarinda 2025 Diharapkan Berdampak Nyata bagi Masyarakat

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Abdul Rohim. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Abdul Rohim, mengutarakan beberapa catatan terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Samarinda tahun 2025. Forum lintas perangkat daerah yang diikuti oleh berbagai dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyampaikan gambaran program kerja yang akan dijalankan.

Dalam forum tersebut, OPD menyampaikan capaian yang direncanakan, seperti peningkatan kunjungan wisatawan oleh Dinas Pariwisata, peningkatan produksi petani oleh Dinas Ketahanan Pangan, dan ketersediaan ikan oleh Dinas Perikanan.

Baca  Sugiyono Ungkap Keprihatinan atas Rendahnya Tingkat Partisipasi dalam Pemilu

Abdul Rohim menekankan pentingnya program kerja yang dapat diselesaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Program kerja harus benar-benar dapat diselesaikan dan memberikan dampak yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Abdul Rohim.

Ia juga mengingatkan agar OPD tidak bekerja secara terpisah, mengingat setiap program memiliki keterkaitan satu sama lain. Sebagai contoh, Dinas Ketahanan Pangan membutuhkan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait saluran irigasi.

Baca  Anhar Minta Penanganan Banjir di Samarinda Harus Komprehensif

Abdul Rohim berharap semua program yang disusun dan direncanakan tidak hanya berhenti pada pelaksanaannya, tetapi juga memberikan dampak yang dirasakan oleh masyarakat Samarinda. “Kami ingin melihat dampak nyata dari kegiatan yang dilaksanakan, bukan hanya kegiatan yang berjalan tanpa hasil,” tutupnya. (Adr/lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button