Kukar

Posyandu Teratai Desa Enggelam Jadi yang Terbaik di Tingkat Kabupaten

Foto bersama Kader Posyandu Teratai bersama Kades Enggelam.

Editorialkaltim.com – Posyandu Teratai dari Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis berhasil raih prestasi luar biasa mereka sebagai Posyandu Terbaik tingkat Kabupaten. Pencapaian Posyandu Teratai ini menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desa tersebut. 

Berkat capaian prestasi terbaik, Posyandu Teratai terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk ikut berpartisipasi dalam ajang posyandu terbaik di Kaltim.

Kepala Desa (Kades) Enggelam, Madi mengatakan,  Posyandu Teratai sudah melakukan pekerjaan yang sangat berarti dalam melayani warga setempat. Kegiatan seperti penimbangan bayi, memberikan imunisasi, dan menyediakan makanan bergizi untuk anak balita sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan anak-anak di desa tersebut.

Baca  Pemkab Kukar Bersiap Gelar MTQ Ke-44

“Meskipun hanya mendapatkan gaji yang terbatas, mereka tetap bersemangat dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Keikhlasan dan semangat mereka patut diapresiasi, ” ucap Madi, Kamis (25/5/2023). 

Selain itu, ia mengaku pemerintah desa juga memberikan dukungan kepada posyandu Teratai, meskipun tidak sebanding dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Ketersediaan dukungan tersebut mampu membantu posyandu untuk tetap mandiri dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca  Edi Damansyah Minta Warga Berhenti Pinjam ke Rentenir

Dia pun mengapresiasi Posyandu Teratai yang telah mengharumkan nama Desa Enggelam melalui prestasinya dan terpilih untuk mewakili daerah Kukar untuk ajang tingkat provinsi. Dengan demikian, posyandu tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak bantuan dan pembinaan yang dapat meningkatkan pelayanan mereka. 

Lebih lanjut pembinaan yang dijadwalkan pada 13 Juni juga dapat memberikan kesempatan bagi posyandu Teratai untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan tambahan guna meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Baca  Masih ada Kawasan Blank Spot, Implementasi IKD di Kukar Tidak akan Hentikan Pembuatan KTP Fisik

“Saya berharap posyandu Teratai dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di desa tersebut. Semoga persyaratan yang harus dilengkapi dapat terpenuhi sehingga posyandu tersebut dapat lebih maju dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, “pungkasnya. (tri/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button