Kukar

Jalan di Desa Muara Muntai Ilir Akan Disemenisasi Tahun Ini

Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Akses jalan di Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, akan ditingkatkan. Jalan yang awalnya berupa kayu akan disemenisasi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh, Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur, yang dilakukan semenisasi sementara baru di RT 3 sedangkan untuk RT 1,2,dan 4 belum.

“Kemarin memang ada dari pihak Pemkab bilangnya di perubahan bisa tingkatkan untuk dituntaskan. Tidak hanya di Muara Muntai Ilir, dari Kayu Baru sampai Rebaq Dinding sekitar 3 km yang akan di semenisasi termasuk di Muara Muntai Ilir yang belum disemenisasi, ” ucap Arifadin, Kamis (25/5/2023).

Baca  Bankaltimtara dan Pemkab Kukar Bersinergi Wujudkan Ekonomi Mikro yang Inklusif

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa proses pengerjaan ini bukan ranahnya pemerintah Desa (pemdes) melainkan dibawah ranahnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Sedangkan untuk roda empat, ia mengaku sudah bisa dilintasi. Walaupun sempat ada masalah karena beberapa papan sudah mengalami pelapukan dan sempat dilakukan penutupan sementara.

“Apabila sudah di cor kembali dan bisa dirapatkan kembali, mungkin bisa dilewati kembali, ” ujarnya.

Baca  Bupati Kukar Lantik Kepengurusan PDN, Harap Sinergi Pemuda Dukung Program Pemkab

Dengan proses pengerjaan tersebut, dia meyakini pengerjaan secara keseluruhan akan dilakukan dalam tahun ini dan Jalan poros di Muara Muntai Ilir sekitar 1,1 kilometer akan disemenisasi.

“Jika dihitung dari ujung yang sudah disemenisasi sampai ujung perbatasan Muara Muntai Ulu, total 1,4 kilometer jalan yang perlu disemenisasi dengan lebar 6 meter, ” pungkasnya. (tri/nfa/adv)

Baca  Jadi Desa Bersih Narkoba, Loa Duri Gencarkan Bahas Narkotika 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button