Samarinda

Persiapan Pemilu, DPRD Samarinda RDP dengan KPU dan Bawaslu

DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebagai bagian dari koordinasi dalam persiapan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tahun 2024. Istimewa.

Editorialkaltim.com – DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebagai bagian dari koordinasi dalam persiapan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tahun 2024. Rapat tersebut menjadi penting sebagai langkah awal dalam mempersiapkan mekanisme dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk pemilihan mendatang, Selasa (9/5/2023).

“Sangat penting bagi kami untuk melaksanakan RDP ini sebagai bagian dari persiapan Pemilu 2024,” kata Joha Fajal. “Kami merasa terhormat dengan kehadiran berbagai pihak penting seperti KPU Kota Samarinda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Disdukcapil Kota Samarinda dalam rapat hari ini,” tambahnya.

Baca  269.240 Kilogram Beras Disalurkan Pemkot Kepada Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

Joha Fajal, yang didampingi oleh Anggota DPRD lainnya seperti Afif Rayhan Harun, Muhammad Yusran, dan Elnatan Pasambe, menjelaskan bahwa dalam rapat ini, mereka berfokus pada berbagai aspek penting dalam persiapan pemilihan. “Kami mengevaluasi dan mendiskusikan kesiapan sarana dan prasarana serta personil dari berbagai tingkat, mulai dari kelurahan hingga kota,” ujarnya.

Baca  Pertamini Ilegal, Anggota Dewan Heran Pemkot Masih Biarkan

Menurut Fajal, KPU dan Bawaslu telah menyampaikan kesiapan mereka menjelang Pemilu 2024. “Mereka telah merencanakan dan mempersiapkan segalanya dengan baik. Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras mereka dalam memastikan pemilihan berjalan lancar dan efisien,” kata Fajal.

Fajal menambahkan bahwa rapat ini juga menjadi momentum bagi KPU dan Bawaslu untuk meminta dukungan lebih lanjut dari Pemerintah Kota Samarinda dan pihak-pihak lain yang terlibat. “Kami sepakat bahwa sinergi antara semua pihak adalah kunci kesuksesan Pemilu Tahun 2024. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam proses demokrasi ini,” pungkas Joha Fajal.

Baca  DPRD Samarinda Kaji Implementasi Perda Bantuan Hukum Lewat Kunjungan ke Polresta

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button