Kaltim

KPID Kaltim Kunjungi KPID Jatim Bahas Persiapan Pemilu 2024

Sesi foto bersama KPID Kaltim dan KPID Jatim. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Komisioner KPID Kaltim, Dedy Pratama, melakukan koordinasi kelembagaan dengan KPID Jatim terkait Pemilu 2024. Kunjungan yang digelar pada, Selasa (9/5/2023) ini mendapatkan sambutan baik dari jajaran KPID Kaltim.

Turut hadir jajaran KPID Kaltim, Wakil Ketua, Dian Ika Riani, Koordinator Bidang Kelembagaan, Royin Fauziana, dan Sundari selaku Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran (PIS).

Dedy menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari KPID Jatim. Dia mengatakan, KPID Kaltim telah melakukan beberapa upaya untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Baca  Kritik Jokowi, Guru Besar UI: Negeri Nampak Kehilangan Kemudi

“Seperti menjalin kerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kaltim. Hal serupa juga sedang diupayakan oleh KPID Jatim,” ujar Dedi.

Saat ini, KPID Jatim sedang dalam proses koordinasi dengan penyelenggara Pemilu untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) guna memastikan terselenggaranya pemilu yang bersih dan memberikan literasi kepada masyarakat.

“Salah satu perhatian utama KPID Jatim adalah adanya lembaga penyiaran yang tidak memiliki izin dan rentan berpihak pada kelompok atau calon tertentu,” terang Sundara, Koordinator Bidang PIS KPID Jatim.

Baca  Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Samarinda: DPRD Kaltim dan Forkopimda Bersinergi

Dian Ika Riani menambahkan, hingga saat ini masih ada beberapa lembaga penyiaran yang tidak berizin dan rentan melakukan keberpihakan terhadap satu kelompok atau calon.

“Dan ini terus jadi perhatian kita bersama,” tambah Dian.

[HMS | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button