InternasionalNasional
Trending

Pemuda Aceh Dhiyauddin Sabet Juara 2 Lomba Azan Tingkat Dunia, Bawa Pulang Rp 4 Miliar

Dhiayuddin menerima hadiah Juara II lomba azan Internasional Otr Elkalam Jumat, 7 April 2023 (Foto: Dok Otr Elkalam)

Editorialkaltim.com – Indonesia berhasil meraih peringkat kedua dalam lomba azan internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Arab Saudi dalam hal ini General Entertainment Authority (GEA). Lomba azan ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Juara kedua lomba azan Internasional Otr Elkalam berhasil diraih oleh Dhiyauddin, seorang pemuda berusia 34 tahun asal Aceh Barat. Dhiyauddin berhasil menampilkan azan yang sangat indah dan memukau juri dan penonton dengan suaranya yang jernih.

Baca  Menhub Usul Cuti Bersama Lebaran 2023 Dimajukan, Libur Mulai 19 April

Selain mendapat trofi berwarna perak, Dhiyauddin juga berhak atas hadiah 1 juta riyal atau sekitar Rp 4 Miliar.

Sedangkan juara I dari lomba azan adalah peserta tuan rumah, yaitu Muhammad Al Sharif. Ia berhak mendapat trofi berwarna emas dan uang 2 juta riyal, sekitar Rp 8 miliar.

Dilansir dari PRNAsia, Ini merupakan lomba baca Al-Quran dan azan dengan hadiah terbesar di dunia, total Rp 50 miliar. Juara 1 hingga 10 masing-masing dari dua kategori mendapat hadiah uang yang tak sedikit.

Baca  Resmi Ditekan Jokowi: Masa Jabatan Kepala Desa Kini Jadi 8 Tahun, Bisa Dua Periode

Sebagai informasi, pendaftaran lomba azan internasional Otr Elkalam dilakukan secara online pada Januari 2023 serta tercatat lebih dari 50.000 peserta dari 165 negara di seluruh dunia mendaftar untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Pendaftar mengirimkan rekaman suaranya berdasar kategori lomba yang diikuti.

Dari ribuan pendaftar, 50 peserta terbaik dipanggil ke Arab Saudi untuk bertanding langsung. Tahun ini, tercatat hanya Dhiyauddin perwakilan Indonesia sebagai peserta.

Baca  Berlaku Hari Ini, Daftar Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button