Kaltim

Majelis Kesehatan PWA Kaltim Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Panti Asuhan Siti Khodijah Samarinda

Kunjungan Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Timur ke Panti Asuhan Siti Khodijah Samarinda, Jumat (7/4/2023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Bulan Ramadan tidak menjadikan alasan untuk selalu menebar kebaikan. Sebaliknya, momentum Ramadan menjadi bulan produktif untuk terus melakukan layanan kemanusian kepada masyarakat. Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu pionir untuk terus menggelar kegiatan di bulan suci ini.

Majelis Kesehatan PWA Kaltim mengadakan pemeriksaan kesehatan pada anak Panti Asuhan Siti Khodijah yang beralamat di Jalan Merdeka No 27 RT 85 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kec. Sungai Pinang Samarinda, Jumat (7/4/2023).

Baca  Borneo FC Resmi Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship

Ketua Majelis Kesehatan PWA Kaltim, Tri Wahyuni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian rangkaian acara Pesantren Ramadan yang mengambil  tema “Ramadan Momentum untuk Menjadi Pribadi yang Produktif”.

“Kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan melibatkan semua unsur pimpinan Majelis Kesehatan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yang  menurunkan beberapa  relawan kesehatannya,” ujar Tri Wahyuni.

Baca  Berat Badan Naik Saat Puasa, Kok Bisa? Ini 5 Penyebabnya
Dokumentasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pada anak Panti Asuhan Siti Khotijah yang dilaksanakan Majelis Kesehatan PWA Kaltim.

Dia berharap, pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan secara teratur, agar setiap anak panti asuhan Siti Khodijah dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Majelis Kesehatan Aisyiyah Kaltim terhadap program pemerintah, yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Anak-anak terlihat antusias. Sekitar 40an peserta mengikuti pemeriksaan yang meliputi screening kesehatan jiwa, pemeriksaan kesehatan pada anak, screening anemia, dan pemberian vitamin,” ungkpanya.

Baca  RDP Komisi IV DPRD Kaltim Bahas Jasa Pelayanan Tenaga Kesehatan

Dalam kegiatan ini Majelis Kesehatan PWA Kaltim menurunkan formasi lengkap yang terdiri dari satu dokter, 3 perawat, apoteker dan relawan Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

[ADS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button