Kukar

Kontingen Kutai Kartanegara Siap Mengikuti PENAS Petani dan Nelayan XVI 2023 di Padang

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah meresmikan delegasi yang akan berpartisipasi dalam Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XVI 2023.

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah meresmikan delegasi yang akan berpartisipasi dalam Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XVI 2023. Acara tersebut akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat, dari 10 hingga 15 Juni mendatang.

Pejabat Kukar melakukan pengalungan tanda peserta PENAS kepada dua perwakilan kontingen di Hotel Lesong Batu Tenggarong, Rabu (7/6). “Ini adalah kesempatan besar untuk menyatukan visi dan semangat dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi petani dan nelayan,” kata Sekda Kukar, H Sunggono.

Baca  DPMD Kukar Torehkan Prestasi 2023 dan Sasar Peningkatan Kualitas Desa di 2024

Ia juga berharap bahwa komunikasi antara petani dan nelayan dari seluruh Indonesia dapat memanfaatkan kearifan lokal dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan perikanan. “Kita harus belajar dan berbagi informasi dan pengalaman,” tambahnya.

Sekitar 90 peserta utama, yang terdiri dari unsur KTNA, KWT, dan Penyuluh Pertanian baik ASN maupun swadaya, serta Pemuda Tani Milenial akan menghadiri PENAS. Selain itu, terdapat 24 peserta pendamping dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar, serta 8 peserta peninjau dari Pemkab Kukar.

Baca  Warga Kukar Diimbau Waspada Terhadap Potensi Kebakaran Akibat Cuaca Panas

Sunggono berharap bahwa partisipasi Kukar dalam PENAS ini akan sejalan dengan upaya Pemkab Kukar melalui visi misi “Kukar Idaman” dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah ini. “Harapannya, para peserta dari Kukar dapat memanfaatkan forum ini sebagai wadah belajar dan bertukar informasi,” ucap Sunggono.

Acara tersebut ditutup dengan Sekda dan pimpinan rombongan PENAS Kukar, berfoto bersama dan saling berbagi ucapan selamat. Kontingen Kukar akan mendapatkan pembekalan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Kesehatan Kukar menjelang PENAS XVI 2023 di Padang. (lin/adv)

Baca  Sukses Edi Damansyah Memotori Revolusi Ekonomi Kreatif di Kukar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button