Editorial

Inovasi Teknologi Tepat Guna Kukar Dapat Apresiasi di Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV

Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan apresiasi atas kontribusinya dalam mengembangkan inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam pagelaran Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIV. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan apresiasi atas kontribusinya dalam mengembangkan inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam pagelaran Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIV. Tema acara ini adalah “Menguatkan Daya Saing Desa dan Mensejahterakan Warga”.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan kepada Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan Kukar Muhammad Mansyur sebagai narasumber dalam Lokakarya Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV. Acara tersebut diselenggarakan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada Rabu (7/6/2023).

Baca  Pertama di Indonesia, Kukar Pimpin Inovasi Pengukuran Indeks Kompetensi Digital ASN

Muhammad Mansur, narasumber dalam lokakarya tersebut, berbagi inovasi terkait pengembangan teknologi tepat guna dalam sektor perikanan di wilayah Pangempang Kecamatan Muara Badak, Desa Tanjung Limau Kutai Kartanegara. Dalam berbagi pengetahuan dan inovasi, Mansur menyatakan, “Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki potensi luar biasa, terutama dalam sektor perikanan yang menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat.”

Menteri Desa, PDT Abdul Halim Iskandar, dalam sambutannya mengapresiasi partisipasi peserta dari kabupaten/kota di Indonesia dalam acara TTGN XXIV di Provinsi Lampung. Ia menyatakan, “Kepala desa dalam menjalankan tugasnya harus memanfaatkan teknologi tepat guna untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.”

Baca  Terima Kunjungan DPRD Balangan, Komisi II Beri Masukan Tentang Alat Pertanian

Abdul Halim juga menjelaskan bahwa acara TTGN merupakan even nasional yang diadakan setiap tahun untuk penyebarluasan informasi dan promosi mengenai teknologi tepat guna. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi UMKM di desa. Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi dalam Teknologi Tepat Guna yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ekonomi produktif di desa.

Baca  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lanjutkan Upaya Elektrifikasi 17 Desa

Dengan penghargaan ini, Kabupaten Kutai Kartanegara terus berkomitmen dalam mengembangkan inovasi Teknologi Tepat Guna untuk meningkatkan daya saing desa dan mensejahterakan warga. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button