Samarinda

Sambut IKN, Dewan Samarinda Dorong Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM

Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Setelah Ibu Kota Nusantara (IKN) resmi ditetapkan di Kaltim, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), proyek pembangunan terus dilakukan. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya secara fisik tetapi juga disiapkan dari segi sumber daya manusia (SDM)nya.

Melihat kondisi tersebut sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim mengharapkan pembangunan tersebut juga harus dirasakan dampaknya bagi masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda yang menjadi kota penyangga IKN.

Baca  Tanpa Guru, Samri Akui Tidak Jadi Apa Apa

Deni melihat perutnya daerah daerah di sekitar IKN turut melakukan peningkatan dalam pembangunan, baik secara fisik maupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Berbicara IKN, 2024 sudah dipastikan aktivitas di IKN sudah berjalan. Bukan aktivitas pembangunan ya, tapi aktivitas lainnya,” katanya.

Politisi Gerindra ini menambahkan kesiapan daerah sekitar adalah kunci menuju kesejahteraan masyarakat di tengah tengah IKN.

“Tahun depan upacara kemerdekaan Indonesia sudah di IKN. Mudah-mudahan dengan perpindahan Ibu Kota Negara ini, jangan sampai hanya IKN yang maju. Kota di sekitarnya juga harus maju, inilah kenapa kita harus bangkit sama-sama,” ucapnya.

Baca  Tekankan Kualitas Pendidikan di Samarinda, Subandi: Pemkot Punya Peran Kunci

Deni  berharap agar pembangunan daerah penyangga ini  menjadi perhatian yang tak dikesampingkan oleh DPRD Kalimantan Timur. Mengingat, seluruh wilayah di Kaltim juga akan terkena imbas dari pembangunan IKN tersebut.

“Saya harapkan juga DPRD Provinsi dapat memperjuangkan kemajuan kita semuanya. Contohlah, DKI Jakarta jadi Ibu Kota, seluruh Jawa pada maju semua kan. Kami juga menginginkan hal itu terjadi di Kalimantan, terkhusus Kaltim dan Samarinda di semua sektor kehidupan,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  Probebaya Direspons Positif, Wakil Ketua DPRD Samarinda Suparno Ungkap Dampak Pembangunan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button