Kukar

Gairahkan Sektor Pariwisata, Penginapan dan Fasilitas Wisata Dibangun di Desa Semayang 

DESA SEMAYANG. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Desa Semayang yang terkenal dengan Danau Semayangnya kini sedang dibangun penginapan atau homestay di tepi danau. Inisiatif ini merupakan bantuan Dinas Pariwisata Kalimantan Timur.

Kepala Desa Semayang, Isra, menjelaskan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari pengembangan Festival 3 Danau. “Bangunan ini dari Dispar Provinsi sebagai bagian dari pengembangan Festival 3 Danau,” ujarnya.

Baca  Diskominfo Kukar Tingkatkan Kemampuan Teknis Jaringan Intra Pemerintah

Pembangunan ini meliputi 6 unit penginapan yang ditujukan untuk wisatawan luar Desa Semayang. Tujuannya adalah menyediakan tempat nyaman bagi wisatawan untuk beristirahat, khususnya pemancing.

Setelah penginapan rampung, Desa Semayang berencana menyelenggarakan berbagai event dan perlombaan untuk menarik minat wisatawan. “Tahun 2024, kita akan lakukan kegiatan musrenbang di homestay tersebut,” tambah Isra.

Baca  Bappeda Kukar Gelar Rakor Verifikasi Rancangan Kerja Perangkat Daerah 2024

Selain penginapan, Desa Semayang juga mempersiapkan infrastruktur lain seperti perahu dan kapal wisata. Tahun ini, wisata banana boat dan kapal wisata akan disiapkan. Tahun depan, ada bantuan perahu wisata dari provinsi.

“Kita akan terus mengembangkan potensi pariwisata desa ini,” tutup Isra. Diharapkan, dengan pembangunan ini, sektor pariwisata di Desa Semayang akan semakin berkembang dan dikenal luas. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button