Olahraga
Trending

Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Asia 2023 Usai Dikalahkan Pasangan China, Dejan/Gloria Puas

Dejan/Gloria Raih Perunggu. Foto: Dok PBSI

Editorialkaltim.com – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus puas dengan capaian medali perunggu di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023. Ini menyusul kekalahan Dejan/Gloria di babak semifinal melawan wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Dejan/Gloria takluk dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 15-21 saat bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu (29/4/2023).

Kekalahan tersebut diakui oleh Dejan karena kondisi mereka yang kalah siap jika dibandingkan dengan pasangan China.

Baca  Dewan Samarinda Dorong Pemkot Pasang Target PAD Tinggi

“Hari ini kami akui lawan lebih siap, mereka sudah in sejak awal dan kami terus tertekan. Di gim pertama maupun kedua kami sudah mencoba melakukan semua cara untuk keluar dari tekanan tapi memang belum berhasil,” ujar Dejan lewat informasi tertulis PB Djarum.

“Di lapangan ketika kami tidak mendapatkan pola yang kami mau, kami harus belajar menyelesaikannnya karena adakalanya situasi di lapangan berbeda dengan ekspektasi kami.” tambahnya.

Baca  Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Ogah Lepas Pemainnya ke Timnas U23

Sementara itu, Gloria menilai faktor kekalahannya di Dubai, Uni Emirat Arab, terjadi akibat performa yang semakin menurun seiring berjalannya kejuaraan. Penampilannya pada babak empat besar justru tidak sebaik awal turnamen.

“Dari babak pertama hingga partai perempat final kemarin kami merasa performa kami sudah baik, tapi hari ini performa kami menurun. Kami belum tahu faktornya apa, nanti setelah ini akan diskusi dengan pelatih. Overall, dengan persiapan yang bagus ini, hasilnya juga bagus,” ujar Gloria.

Baca  Miris, Persiba Balikpapan Terdegradasi ke Liga 3 Usai Dibantai Persijap 4-2

Sebagai informasi, Indonesia membawa pulang satu medali emas dari sektor tunggal putra, serta satu medali perunggu dari sektor ganda campuran.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button