Nasional

Forum Pemuda Bahari Indonesia Gelar KLB, Andi Bakhtiar Kembali Jadi Ketua Terpilih

Dokumentasi kegiatan KLB FPBI yang digelar secara online. (Istimewa).

Editorialkaltim.com Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan mengusung tema “Selaraskan Langka, Satukan Tujuan untuk Kejayaan Bahari Indonesia”. Kegiatan ini digelar secara online, pada Kamis (06/04/2023). Andi Bakhtiar kembali nahkodai FPBI.

Kongres luar biasa FPBI ini dihadiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Andi Bakhtiar selaku ketua FPBI terpilih mengatakan, dalam pembahasan Kongres Luar Biasa ini membahas mengenai perubahan arah konstitusi FPBI sehingga semua kalangan dapat bergabung di FPBI.

“Perubahan konstitusi ke arah yang lebih terbuka untuk semua kalangan bergabung di FPBI dan Pemilihan serta penetapan serta melantik ketua umum terpilih” kata Direktur Airi Tekno ini.

Baca  Potensi Kukar Besar, Rendi Ajak Saudagar Makassar Berinvestasi

Ahmad Gazali selaku ketua Karateker FPBI DPW Sulsel mengatakan kongres luar biasa ini proses harus diselesaikan secara cepat dan kelembagaan. “Kesan yang saya dapat harus diselesaikan cepat prosesnya secara kelembagaan” ucap Owner Kedai Muli ini.

Agaz sapaan karibnya menjelaskan, secara urgensi kongres luar biasa FPBI diadakan karena tidak aktifnya kepengurusan sebelumnya.

“Tapi secara urgensinya memang dianggap darurat untuk dibentuk kembali dengan alasan posisi lembaga saat ini dalam keadaan bahaya karena tidak berjalannya kepengurusan” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan semoga dengan adanya FPBI aktivis dan masyarakat bisa bangkit, berbakti, dan berkarya untuk bahari Indonesia

“Semoga dengan adanya FPBI,  kita dan semua aktivis serta masyarakat kebaharian bisa bangkit, berbakti, dan berkarya untuk bahari indonesia” tambah pengusaha muda ini.

Baca  Kemenag Setujui Nomenklatur Kata Isa Al-Masih Menjadi Yesus Kristus

Disisi lain Andi Bau Sunarto yang merupakan anggota FPBI Sulsel mengatakan, FPBI adalah organisasi bagi para pemuda dalam mengenal isu lingkungan dan masyarakat di daerah pesisir.

“FPBI merupakan organisasi yang bergerak di bidang bahari dan merupakan ruang untuk para pemuda untuk mengenal berbagai isu-isu lingkungan dan apa yang terjadi pada masyarakat pesisir terkait kebaharian” kata Owner Patiware Creative Agency ini.

Dirinya juga menegaskan isu bahari bukan hanya pada persoalan lingkungan tetapi juga pada persoalan kesejahteraan masyarakat di daerah pesisir Indonesia.

“Seperti diketahui bahwa isu bahari bukan saja pada persoalan lingkungan tapi juga kesejahteraan masyarakat pesisir negara ini (Indonesia) dan perlu diketahui bahwa laut Indonesia sangatlah kaya yang seharusnya memberi kesejahteraan pada masyarakat pesisir”  tegas mantan Ketua Wilpala ini. 

Baca  Menteri Investasi Bahlil Curiga Ada Antek Asing di Balik Kritik Hilirisasi

Andi Bakhtiar berharap untuk FPBI kedepannya potensi kader FPBI harus dimaksimalkan dan dapat menyelesaikan persoalan kebaharian di Indonesia.

“Potensi kader-kader FPBI dapat terkonsolidasi dengan kuat, sehingga kembali melahirkan karya-karya untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan persoalan Kebaharian” harap pendiri FPBI ini.

Sekedar diketahui Kongres FPBI ini digelar secara daring dan di pimpin oleh 3 Steering Committee yakni Nina Iskandar (koordinator), Eka Merdeka Wati, Faisal Andullah. 

[ADS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button