Samarinda

Dukung Pelaksanaan Probebaya Award, Dewan Samarinda Harap Ketua RT Penuhi Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat atau Probebaya, menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan Wakilnya Rusmadi. Masing-masing RT diberi Rp100 juta dalam bentuk kegiatan yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari infrastruktur dan non infrastruktur.

Setelah berhasil menjalankan program tersebut, para RT yang dianggap berkinerja baik dan mampu menjawab sesuai kebutuhan masyarakat telah diberikan penghargaan dalam ajang Probebaya Award, pada Jumat (27/1/2023). Hal inipun mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.

Baca  Fuad Fakhruddin Apresiasi Capaian PAD Memuaskan

Dia mengakui sebelum ada probebaya,masyarakat banyak berharap aspirasi mereka masuk dalam kegiatan reses dewan.

“Dengan adanya probebaya ini, bisa membantu kami juga dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Politikus PDIP ini mengaku, penghargaan seperti ini patut diberikan kepada RT yang telah menjalankan kewajibannya, sebagai kepanjangan tangan dari wali kota. Sebab anggaran sebesar Rp100 juta tersebut langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dari lapisan paling bawah.

Baca  Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Sekolah Jadi Lingkungan Ramah Anak

“Jadi memang siapa pun harus berlomba-lomba melaksanakan program yang terbaik sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dia mengakui anggaran Rp100 juta memang terbilang tidak banyak untuk menjawab aspirasi masyarakat, yang selama ini disampaikan melalui reses dewan. Namun jika dilaksanakan secara rutin setiap tahun, tentu akan sangat berdampak pada masyarakat.

“Semua tergantung perencanaannya lagi, agar bisa sesuatu standar,” demikian Sugiono.

Baca  Keterlambatan Renovasi GOR Segiri Samarinda, DPRD Soroti Penggunaan APBD Perubahan

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button