Samarinda

Dewan Samarinda Minta Pemkot Tingkatkan Alokasi Anggaran Pendidikan

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Koordinator Komisi IV DPRD Samarinda, Rusdi. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Persoalan pendidikan di Kota Tepian kembali menjadi sorotan anggota dewan. Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Koordinator Komisi IV DPRD Samarinda, Rusdi mengusulkan, adanya peningkatan alokasi anggaran pendidkan dari porsi anggaran 20 persen.

“Pemkot Samarinda perlu mencari anggaran lain di luar porsi anggaran 20 persen itu supaya ke depan pembangunan sekolah semakin memadai,” ujar Rusdi.

Baca  Longsor Keledang Mas Belum Ditindaklanjuti, Komisi Bersiap Ajukan Sanksi 

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur sekolah yang masih belum merata maksimal. Jika porsi anggaran pendidikan 20 persen di luar belanja pegawai, Rusdi meyakini semua fasilitas pendidikan akan selesai tanpa ada kekurangan.

“Untuk saat ini total anggaran 20 persen itu termasuk juga dalam belanja pegawai, kurang lebih 60 persen diantaranya belanja guru dan pengawai, sisanya untuk pembangunan fisik,” pungkasnya.

Baca  Gelar Reses di Wolter Monginsidi, Puji Ikuti Senam dengan Warga 

Lalu, sambung Rusdi, sisa anggaran itu dibagi lagi ke sekolah pendidikan PAUD hingga SMP se-Samarinda.

“Jadi anggaran itu tidak cukup menopangan, hanya bisa membangun yang lebih prioritas dulu,” ucap Rusdi.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa pembangunan infrastruktur penyediaan sarana prasaran sekolah di Samarinda masih terbilang cukup baik.

“Menurut peninjauan saya setelah di lapangan sudah ada peningkatan yang cukup baik,” ucap Rusdi.

Baca  Dewan Samarinda Fasilitasi Pertemuan Perusahaan dan Warga Bantuas

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button