Samarinda

Dewan Minta Pemkot Samarinda Bersihkan Drainase Kota

Editorialkaltim.com – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), usulan pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari penanganan banjir.

Saat melakukan pengecekan di lapangan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra menemukan banyak parit atau drainase lingkungan yang sudah tersumbat karena sedimentasi dan terdapat juga banyak sampah yang menutupi.

Hal ini diakuinya menyebabkan air menggenang lebih lama di jalan dan pemukiman warga.

Baca  Raperda Pemakaman Muslim Diharapkan Segera Disahkan di Samarinda untuk Mengatasi Masalah Lahan

“Pada akhirnya masyarakat akan menyalahkan pemerintah saat terjadi banjir,” tutur Samri, Jumat (10/2/2023).

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan untuk penanganan banjir cukup besar, baik untuk kegiatan kecil maupun proyek Kontrak Multi Tahun (MYC).

Oleh karena itu, dia berharap, pemerintah kota (Pemkot) Samarinda dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam menangani masalah ini.

Baca  Fasilitas Pendidikan Harus Merata, Sani: Ratusan Miliar Pembangunan Percuma Kalau Manusianya Tidak Pintar

“Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) seharusnya dapat membantu usulan warga. Dan yang terpenting, kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah di sungai atau parit juga harus diubah agar masalah ini dapat diselesaikan bersama-sama,” imbaunya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button