Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Ingin Perpustakaan Sekolah Dikelola Pustakawan Kompeten

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Editorialkaltim.com -Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti memberikan komentar terkait temuan mengenai pengelolaan perpustakaan sekolah.

Dia mengatakan, pengelolaan perpustakaan sekolah sebaiknya dilakukan oleh pustakawan atau orang yang memiliki kompetensi di bidang tersebut, agar tidak terkesan diurus secara sambilan.

“Ini hal yang penting. Perpustakaan sekolah harus dikelola oleh pustakawan,” katanya usai ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2023)

Baca  Novi Marinda Optimis Pengembangan Industri Kreatif Tumbuhkan Ekonomi Samarinda

Menurutnya, jika tidak tersedia pustakawan, setidaknya harus dikelola oleh orang yang memiliki kompetensi yang diperlukan.

“Selain itu, perpustakaan sekolah harus memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman serta dikelola oleh petugas yang kompeten di bidangnya,” lanjut Puji.

Dia berharap, pemerintah kota dapat memperhatikan fasilitas perpustakaan dan pengelolaannya di sekolah-sekolah, karena membangun peradaban yang maju harus dimulai dari literasi.

Baca  Gelar Sosialisasi Raperda, Shania Dorong Partisipasi UMKM

“Fasilitas perpustakaan yang baik dan nyaman perlu disediakan, dan buku-buku yang tersedia harus diupdate secara berkala agar siswa dapat memperoleh informasi terbaru,” pungkasnya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button