IKNPenajam Paser Utara

Dewan Berharap Pembangunan Jembatan Gersik-Buluminung Bisa Direalisasikan

Anggota DPRD PPU, Syarifuddin HR. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syarifuddin HR, berharap agar rencana pembangunan jembatan Gersik Buluminung segera terealisasi. Menurutnya, jembatan ini akan sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat lokal. Rencana pembangunan jembatan penghubung dua kelurahan ini sudah ada sejak era Bupati PPU pertama Yusran Aspar dan berlanjut di masa kepemimpinan Andi Harahap, namun masih belum terwujud.

“Rencana pembangunan jembatan ini telah ada sejak era Bupati Yusran dan berkembang di masa kepemimpinan Bupati Andi Harahap,” ujar Syarifuddin HR. Menurut Syarifuddin, pembangunan jembatan Gersik-Buluminung sangat penting karena saat ini tidak ada akses yang memadai di kedua wilayah tersebut. Hal ini menyebabkan aktivitas di Kawasan Industri Buluminung tidak berjalan optimal.

Baca  John Kenedi Soroti Keterbatasan Ruang UMKM, Minta Pemkab Buka Kawasan Ekonomi Baru

Jika akses penghubung kedua wilayah terbangun, Syarifuddin yakin perekonomian setempat akan tumbuh pesat. Tidak hanya kedua wilayah tersebut, namun pertumbuhan ekonomi juga akan berimbas pada wilayah sekitarnya. “Jika jembatan ini terwujud, akan memacu perkembangan industri,” terang Syarifuddin.

Selain itu, politisi Demokrat ini menilai bahwa pembangunan infrastruktur penunjang aktivitas perekonomian akan mencegah potensi Kabupaten PPU menjadi kota mati. Syarifuddin berharap Pemerintah Pusat dapat membantu memprioritaskan pembangunan jembatan ini. Diharapkan, dengan pembangunan jembatan ini, wilayah di Kabupaten PPU akan menjadi lebih hidup dan berkembang.

Baca  Ketua DPRD PPU Tekankan Pentingnya Sekolah Inklusi untuk ABK

Syarifuddin juga menekankan bahwa keberadaan jembatan penghubung akan memudahkan akses ke Kawasan Industri Buluminung. “Jadi nanti itu jangan cuma disana dibangun, tapi juga di KIB dan ini juga harus ada jembatan pendekatan Gresik-Penajam,” pungkasnya. Dengan pembangunan jembatan ini, diharapkan akan ada peningkatan dalam pertukaran barang dan jasa antar wilayah.

“Kami di DPRD PPU berharap agar rencana pembangunan jembatan Gersik-Buluminung ini segera terealisasi. Kami yakin ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian daerah,” ujar Syarifuddin HR. (lin/adv).

Baca  Pemkab PPU Raih Predikat Terbaik Terkait Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button