Kukar

Bupati Kukar Tekankan Optimalisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui CSR

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menekankan pentingnya optimalisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM). (istimewa).

Editorialkaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menekankan pentingnya optimalisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Program ini sudah diatur dalam perundang-undangan terkait pengelolaan sumber daya alam.

CSR itu berjalan dengan baik, hanya hari ini kami melakukan optimalisasi,” ujar Damansyah.

Baca  Rendi Solihin Pimpin Upacara Sumpah Pemuda ke-95 di Kukar

Sejak 2018, Kabupaten Kukar telah membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FTJSP). Meski belum terekspos dengan baik, optimalisasi PPM tetap berjalan melalui kerjasama antar sektor.

“Pelaksanaan Program CSR diawali dengan komunikasi dan koordinasi yang baik,” tambah Bupati.

Edi Damansyah berharap dengan adanya koordinasi yang baik ini, akan menghindari pelaksanaan program CSR dengan sasaran yang sama oleh beberapa pihak. Dengan begitu, kontribusi dunia usaha dalam pelaksanaan program PPM dapat diukur dengan baik.

Baca  Kepulangan Pemain Timnas U-22 Taufany Muslihuddin Disambut Meriah oleh Warga Kukar

“Pentingnya mengatasi persoalan kemiskinan bersama semua pihak,” tegas Bupati Kukar.

Diharapkan, optimalisasi program CSR ini dapat membantu mengatasi persoalan kemiskinan di wilayahnya dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button