Kukar

Bappeda Kukar Gelar Rakor Verifikasi Rancangan Kerja Perangkat Daerah 2024

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan rapat koordinasi verifikasi rancangan kerja perangkat daerah tahun 2024. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan rapat koordinasi verifikasi rancangan kerja perangkat daerah tahun 2024. Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, dan diikuti oleh 58 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya berharap semua Kepala Perangkat Daerah dapat memahami kebijakan RPJMD dan tupoksi mereka dalam mencapai target RPJMD,” ucap Sunggono.

Rapat berlangsung selama tiga hari, mulai dari 24 hingga 26 Maret 2023, di Hotel Harris Samarinda. Dipimpin oleh Plt. Kepala Bappeda, Syarifah Vanesa Vilna, dan diatur oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Saiful Bahri.

Baca  Pancing Wisatawan, Puncak Bukit Biru Akan Dibenahi Jadi Bumi Perkemahan

“Pentingnya dokumen dan kelayakan pelaksanaan kegiatan tahun 2024 menjadi fokus utama,” tambah Sunggono.

Dalam rakor ini, setiap OPD diminta untuk mempresentasikan rencana kerja mereka. Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2024, yang berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

Baca  Hari Lingkungan Sedunia 2023: Promosi IKN sebagai Kota Masa Depan Berkelanjutan

“Penting juga untuk memastikan kegiatan telah terintegrasi dengan perangkat daerah lainnya,” ungkap Sunggono.

Sekda Sunggono menegaskan pentingnya penuntasan kegiatan yang belum selesai dan melakukan analisis pencapaian target Program Dedikasi Kukar Idaman. Selain itu, hasil analisis harus diakomodir pada tahun 2024.

“Harapannya adalah adanya perbaikan pola kerja perencanaan yang menekankan pada penguatan proses kolabratif dan saling berbagi informasi antar OPD,” tutup Sunggono.

Baca  Produksi Meningkat, BUMDes Sumber Purnama Perluas Penjualan ke Pasar Modern

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button