Editorial

Anhar Dorong Pemkot Pembangunan Terowongan Harus Sesuai Target

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Pembangunan Terowongan Selili, Samarinda diketahui menggunakan proyek pelaksanaan pekerjaan yang mengikat dana anggaran untuk masa lebih dari satu tahun. Rencana pembangunan terowongan ini digagas oleh Pemerintah Kota (pemkot) untuk mengurai kemacetan di kawasan Selili

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar menanggapi pembangunan terowongan tersebut. Anhar beranggapan banyak hal yang harus diperhatikan dalam pembangunan, tidak hanya perencanaan fisiknya tetapi perlu juga di pertimbangkan unsur sosialnya.

Baca  Pelayanan Memuaskan, Muzdalifah Pilih Gunakan JKN

“Menyangkut masalah terowongan, saya pikir membangun itu kan punya perencanaan. Pembangunan itu yang terencana dengan baik kegunaannya kemudian dampak sosialnya,” ucapnya pada Jum’at (16/6/2023).

Politisi PDIP ini berpendapat pembangunan terowongan ini harus bisa memaksimalkan asas kebermanfaatan, selain mengurai kemacetan tapi terowongan ini harapannya mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi karena akses jalan yang mudah dijangkau.

Baca  Diskominfo Kukar - Unikarta Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan dan Penelitian

“Saya pikir sudah ditentukan semua, asas manfaatnya sejauh mana sehingga bukan hanya dijadikan sebagai proyek yang mercusuar atau megah tapi betul-betul asas manfaatnya yang terpenting yakni bisa meningkatkan perekonomian kita dan mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Dirinya berharap pembangunan ini bisa sejalan dengan studi kelayakan yang telah ditetapkan serta bisa selesai tepat waktu agar tidak berlarut larut.

“Karena anggarannya ratusan milyar jangan sampai tidak menyumbangkan sampai satu persen untuk kita ,untuk apa? kan mengurai kemacetan itu juga mengurai ekonomi kita seperti itu. Artinya kita mengeluarkan modal segitu lalu apa yang diberikan kepada daerah,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  Hearing Pansus II DPRD Samarinda, Dorong Penerbitan Raperda Jaminan Produk Halal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button