Penajam Paser Utara

Anggota DPRD Bijak Prihatin SD Negeri 026 Penajam Belum Difungsikan 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Bijak Ilhamdani

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Bijak Ilhamdani mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi pembangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 026 Penajam yang belum juga difungsikan. Dia mendesak dinas terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan sekolah tersebut.

“Jadi saya meminta dinas terkait untuk segera menyelesaikan progres pembangunan sekolah itu. Karena selama ini saya melihat terkesan dibiarkan, maka kami minta instansi terkait bisa mencari solusi agar sekolah dapat segera dipakai,” kata Bijak. Keprihatinan ini muncul dari observasi bahwa proyek tersebut tampak terlantar tanpa kemajuan yang berarti.

Baca  Sekda Hadiri Asesmen Lapangan Akreditasi S2 Ilmu Administrasi Publik Unikarta

Bijak berharap bahwa SDN 026 Penajam dapat segera digunakan dalam tahun ini, mengingat urgensi untuk keberlangsungan pendidikan para siswa. “Kasihan anak-anak kita juga, mereka selama ini berharap segera bisa ditempati sekolah dengan megah seperti itu, namun masih ada beberapa masalah,” ujar Bijak, Jumat (20/9/2024). 

Dalam pembangunan tersebut, terdapat sejumlah kendala yang menjadi penghambat. Diantaranya adalah instalasi mebeler yang dilakukan secara sembarangan, yang telah mengakibatkan beberapa aspek bangunan tidak fungsi sebagaimana mestinya.

Baca  PJ Bupati Penajam Paser Utara Hadiri Rakor Koordinasi Pejabat di Kemendagri

Masalah-masalah spesifik yang dihadapi mencakup toilet yang buntu, letak pendingin ruangan atau AC yang tidak sesuai, pemasangan teralis jendela yang asal-asalan sehingga jendelanya tidak bisa dikunci, dan kerusakan pada plafon yang memerlukan pembongkaran dan penggantian.

Upaya perbaikan infrastruktur ini sangat penting agar SDN 026 Penajam bisa segera difungsikan, tidak hanya sebagai tempat belajar yang kondusif tetapi juga sebagai representasi dari komitmen pemerintah daerah terhadap pendidikan.

Baca  Kegiatan Wisuda TK hingga SMA Tidak Wajib, Kemendikbudristek: Jangan Bebani Orang Tua

Bijak mendesak agar semua pihak terkait berkoordinasi dengan lebih efektif untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Diharapkan dengan adanya tindakan nyata dari dinas terkait, sekolah dapat segera dioperasikan dan menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman untuk para guru dan murid. (lin/ppu)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker