Penajam Paser Utara

HUT ke-62 SMP Negeri 1 Penajam Berlangsung Meriah Meski Diguyur Hujan

SMP Negeri 1 Penajam merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-62

Editorialkaltim.com – SMP Negeri 1 Penajam merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-62 dengan semangat yang tinggi meskipun dilanda hujan deras, pada Senin (30/09/2024). Acara yang seharusnya dilaksanakan di lapangan terpaksa dipindahkan ke aula pertemuan sekolah, namun tetap berhasil menghadirkan suasana yang meriah dan penuh kehangatan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Kesbangpol, unsur Forkopimda, serta tokoh agama dan masyarakat. Dalam sambutan yang dibacakan oleh perwakilan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Andi Singkeru, disampaikan bahwa pendidikan adalah fondasi dalam membangun peradaban bangsa yang harus dikelola dengan cara yang dinamis dan profesional.

Baca  Pj Bupati Berharap Job Fair Mendorong Terciptanya Kesempatan Kerja Seluas-luasnya

“Pendidikan adalah kunci utama dalam mengembangkan potensi generasi muda kita agar mereka dapat menghadapi tantangan zaman dengan lebih baik,” ungkap Andi dalam pesan yang disampaikan. Ia juga menekankan pentingnya pemerataan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.

Acara ini juga menjadi platform untuk menegaskan pentingnya implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Sekolah Laboratorium Pancasila. “Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat fondasi pendidikan nasional dan mempersiapkan generasi emas di masa yang akan datang,” jelas Andi Singkeru.

Baca  DPRD PPU Tuntut Pemanfaatan Fasilitas Publik yang Terbengkalai

Selain itu, penekanan pada pentingnya membangun semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar menjadi salah satu poin penting dalam perayaan ini. Andi Singkeru menambahkan, “Ini adalah kesempatan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan siswa.”

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Penajam, dalam sambutannya, berharap bahwa sekolah ini akan terus menjadi lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan siswa yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga berakhlak mulia. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pendidikan modern agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkarakter,” tegasnya.

Baca  Forum Konsultasi Publik 2024 di PPU, Fokus Peningkatan SDM dan Perpustakaan sebagai Pusat Informasi

Acara diakhiri dengan serangkaian penampilan dari siswa-siswi, yang menunjukkan berbagai bakat mereka, dari musik hingga tarian, menambah kemeriahan dalam memperingati hari jadi sekolah. (Roro/adv).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button