Nasional

Gibran Hanya Mendengarkan dalam Sesi Pembekalan di Hambalang Bersama Calon Menteri

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

Editorialkaltim.com – Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengikuti pembekalan calon menteri yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, Gibran hadir sejak pembekalan dimulai pada pukul 08.00 WIB, Rabu (16/10/2024).

“Gibran hanya mendengarkan seperti kami para calon menteri lainnya, tidak menyampaikan materi,” ujar Budi Arie.

Baca  Kemenag: 98,52% Jemaah Gelombang Pertama Belum Pernah Berhaji

Dalam sesi pembekalan tersebut, Prabowo Subianto memberikan pidato yang menggarisbawahi tantangan yang akan dihadapi Indonesia ke depan.

“Pokoknya disampaikan oleh Pak Prabowo, pidato dibekali oleh Bapak Presiden, memang beliau memberikan paparan-paparan bagaimana tantangan kita ke depan,” tutur Budi Arie.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas mengungkapkan inti dari pembekalan perdana para calon menteri.

Baca  KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Menurutnya, Prabowo menekankan bahwa APBN harus digunakan secara efektif untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat.

“Pesan yang paling mendalam adalah APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,” kata Supratman di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

Prabowo juga meminta semua calon menteri dan pejabat yang terlibat untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing serta berkoordinasi efektif dalam menjalankan visi misi presiden.

Baca  Prabowo Subianto Ajak Bersatu: Mari Berkorban untuk Rakyat

“Untuk saling berkoordinasi dan seluruhnya menjalankan visi misi presiden. Itu yang ditekankan oleh bapak presiden terpilih,” tambahnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button