Kaltim

176 Atlet Kaltim Ikuti Peparnas XVII 2024 di Solo, Pemprov Janjikan Bonus Setara PON Aceh-Sumut

176 atlet Kaltim siap berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 (Dok. Dispora Kaltim)

Editorialkaltim.com – Sebanyak 176 atlet dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah siap berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Kaltim mengirimkan kontingen terbaiknya untuk bersaing di 17 cabang olahraga dengan harapan meraih prestasi gemilang.

Pemerintah Provinsi Kaltim berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Pemprov Kaltim telah menjanjikan bonus setara dengan yang diberikan kepada atlet berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

Baca  Kaltim Sabet Perak dan Perunggu di Kriket PON XXI Aceh-Sumut

“Dipundak kalian ada harapan dan doa seluruh masyarakat Kaltim, kuatkan tekad dan jaga sportivitas. Kita di sini juga mendoakan perjuangan kalian, pokoknya kita beri bonus, kalau bisa sama dengan peraih medali di PON 2024 di Aceh dan Sumut,” ucap Akmal, Senin (30/9/2024).

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim, Suharyanto, menyatakan bahwa kontingen yang berangkat ke Peparnas XVII Solo terdiri dari 176 atlet dan 75 official. Kaltim berharap dapat meningkatkan peringkat dibandingkan dengan Peparnas 2021.

Baca  Pj Gubernur Kaltim dan Bupati Mahulu Bahas Rencana Strategis dan Pemekaran Kecamatan

“Kita berharap bisa memperbaiki peringkat kita lebih baik dari Peparnas 2021,” tutur Suharyanto.

Para atlet dari Kaltim diharapkan dapat membawa pulang medali dan mengharumkan nama daerah dalam ajang ini, yang diikuti oleh atlet difabel dari seluruh Indonesia. Peparnas XVII akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Oktober 2024.(Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow Instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button