KaltimSamarindaZona Kampus

Semarak Dies Natalis Unmul Ke-62 dengan Jalan Santai Bersama Civitas Akademika

Halaman GOR 27 September Unmul dalam kegiatan Jalan Santai (Foto: Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas Mulawarman (Unmul) ke-62, acara Jalan Santai yang melibatkan civitas akademika Unmul dan masyarakat umum digelar di GOR 27 September, Sabtu (14/9/2024). Mengusung tema “Moving, Pioneering, and Inspiring,” acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kesehatan, dan merayakan perjalanan panjang Unmul.

Peserta acara mengikuti rute yang dimulai dari lapangan GOR 27 September, melewati Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), menuju Hotel Puri Senyiur di Jalan Ruhui Rahayu, kemudian berbelok ke arah Jalan Mayor Jenderal S. Parman, menuju Jalan Belatuk, dan berakhir kembali di lapangan GOR 27 September.

Baca  DPRD Kaltim Terima Kunjungan Akademisi FH Unmul dan ALHI

Wakil Rektor I Unmul yang juga Ketua Panitia Dies Natalis, Bambang Subagio, menyatakan bahwa Jalan Santai merupakan salah satu dari 40 rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Dies Natalis ke-62.

Ketua Panitia Dies Natalis Unmul Ke-62 Bambang Subagio

“Selain Jalan Santai, ada pula ekspo pameran dari berbagai fakultas di Unmul. Kami telah menyiapkan sekitar 100 hadiah untuk para peserta,” ujarnya.

Bambang berharap melalui jalan santai ini, silaturahmi antara civitas akademika dapat terjalin dengan baik.

Baca  Walikota Samarinda Tekankan Pentingnya Kualitas SDM di Temu Wilayah ILMISPI Kalimantan 2024

“Aktivitas olahraga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan terhindar dari berbagai penyakit. Ini juga bisa memupuk semangat persatuan, sehingga Unmul ke depannya semakin maju,” tambahnya.

Mahasiswa Unmul, Rehan, menyatakan antusiasmenya mengikuti kegiatan ini. Bersama sejumlah temannya, Rehan turut serta tidak hanya untuk berolahraga tetapi juga berharap mendapatkan salah satu dari hadiah yang disediakan.

Mahasiswa Unmul peserta Jalan Santai

“Kegiatan ini sangat membantu, terutama bagi mahasiswa untuk tetap sehat, dan tentunya hadiahnya juga sangat menarik,” ungkap Rehan.

Baca  Pesilat Kaltim Berjaya di PON 2024! Iqbal-Dinda Raih Emas, Fitri Perak, Alam-Fadhil Perunggu

Rehan juga berharap agar kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan, tidak hanya saat Dies Natalis tetapi juga pada hari-hari besar lainnya.

“Saya berharap agar kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan, tidak hanya saat Dies Natalis tetapi juga pada hari-hari besar lainnya,”tutup Rehan. (adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button