Kaltim

Lawan PSS Sleman Besok, Manajer Borneo FC Sebut Siap Ambil Poin Penuh

Pemain Borneo FC Samarinda sedang menjalani sesi latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 13 Maret 2024 (Foto: Dok Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Keberhasilan Borneo FC dalam meraih rentetan kemenangan belakangan ini memperkokoh posisinya di puncak klasemen, sekaligus mengamankan satu tempat di babak Championship Series yang akan datang. Klub yang berjuluk Pesut Etam tersebut belum terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya, mencatatkan 13 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Menghadapi pekan ke-29 Liga 1, Borneo FC bersiap untuk berduel dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (14/3/2024) pukul 21.30 WITA.

Baca  Borneo FC Samarinda Tundukkan Tuan Rumah Bali United 2-1, Felipee Cadenazzi Cetak Brace

Tim asuhan Pieter Huistra telah berangkat ke Solo hari ini untuk menghadapi Super Elang Jawa, sapaan akrab PSS Sleman, dengan membawa 21 pemain yang dikonfirmasi dalam kondisi siap tempur.

Dandri Dauri, manajer Borneo FC, menyatakan keyakinannya terhadap skuad yang dibawanya.

“Kami ingin meneruskan momentum yang sudah kami bangun,” ujar Dauri.

Baca  Balikpapan Jadi Tuan Rumah World Walking Day dan Tafisa Asean Forum 2024

Namun, Borneo FC tidak akan bermain dengan kekuatan penuh karena absennya Wiljan Pluim yang masih dalam pemulihan cedera, meski kabar baiknya M Sihran Amarullah akan kembali beraksi setelah absen di pertandingan sebelumnya.

Meskipun demikian, Dauri menegaskan bahwa timnya tidak boleh meremehkan PSS Sleman. Pertemuan pertama kedua tim di Stadion Segiri pada 17 September 2023 berakhir dramatis dengan kemenangan tipis Borneo FC berkat gol telat Silverio Junio, yang tercipta karena kesalahan antisipasi kiper PSS, Pinthus.

Baca  Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Mariano Peralta Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Malut United

“Kami selalu menghormati setiap lawan sebagai tantangan yang berat. Namun, kami percaya diri untuk bisa meraih poin penuh dalam pertandingan kali ini,” tambah Dauri. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button