Kutim

Kutim Bersaing di TOP Digital Awards 2023: Wabup Kasmidi Yakin Raih Penghargaan

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melangkah maju di ajang TOP Digital Awards 2023, sebuah penghargaan nasional yang diakui oleh Majalah It Works. Penghargaan ini diberikan kepada instansi pemerintahan dan perusahaan yang sukses menerapkan teknologi informasi digital. Tahap wawancara penjurian yang penting ini telah dilaksanakan secara daring, dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, dan Sekretaris Diskominfo Kutim, Rasyid.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya karena Kutim menjadi kandidat dalam penghargaan TOP Digital Awards 2023. Kasmidi berterima kasih atas dukungan dan masukan yang diterima, dan berharap Kutim bisa memperlihatkan kemajuan lebih lanjut dalam digitalisasi. Dia optimis Kutim akan mempertahankan penghargaan yang diraih pada tahun sebelumnya.

Baca  Wakil Bupati Kutim dalam Momen Hardiknas Memastikan Pendidikan Berkualitas untuk Setiap Anak

Kadis Kominfo Kutim, Ery Mulyadi, dalam sesi wawancara, memaparkan berbagai inisiatif di bidang teknologi informasi yang telah diimplementasikan di Kutim. Penyampaian materi berfokus pada kebijakan pemerintah Kutim terkait transformasi digital, yang mencakup masterplan Teknologi Informasi Smart City dan berbagai inovasi bisnis digital.

Ery Mulyadi juga menjelaskan upaya Kutim dalam menjaga keamanan jaringan, termasuk implementasi Firewall Keamanan Jaringan (NGAF) dan Internet Access Gateway (IAG) untuk penyaringan konten tidak pantas. Ery menambahkan, rencana penambahan Infrastruktur Hyper-Converged (HCI) di tahun depan akan memperkuat sistem virtualisasi server dan keamanan jaringan.

Baca  Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan, Bupati Kutim Ingatkan Pemilu Bebas Dari Kecurangan

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan hampir semua pertanyaan dari juri berhasil dijawab dengan baik, menunjukkan kesiapan Kutim dalam penerapan digitalisasi. Dia yakin Kutim akan dapat menampilkan program-program baru untuk mendukung digitalisasi di masa mendatang.

Tim juri TOP Digital Awards 2023 terdiri dari para profesional terkemuka di bidang TI dan konsultasi, memberikan penilaian objektif atas capaian Kutim. Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi kesempatan ini sebagai langkah penting untuk mengukur kemajuan Kutim di bidang digitalisasi. (lin/adv)

Baca  Kutim Tampilkan Kehebatan dalam Turnamen Bola Voli Camat Sangkulirang Cup II

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button