Kukar

Warga Gembira Dapat Bantuan Tandon dan Cool Box untuk Nelayan 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan tandon air bersih dan Cool Box kepada masyarakat di Kecamatan Sanga Sanga, Kelurahan Sangasanga Muara.

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. Melalui program ini, tandon air bersih dan Cool Box didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Sangasanga, Kelurahan Sangasanga Muara.

Salah satu inisiatif ini adalah menyediakan tandon air bersih bagi daerah yang susah dijangkau oleh PDAM, serta memberikan bantuan kepada nelayan produktif. “Pada tahun 2022, kami telah memberikan 1000 tandon air,” kata Wakil Bupati H Rendi Solihin.

Baca  Acara Halal biHalal dan Haul Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Meriahkan Pasar Tenggarong

“Kami berharap bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” lanjutnya. Di wilayah Kukar, masih ada daerah-daerah yang belum dapat menikmati air bersih.

“Kami terus berupaya untuk memastikan semua daerah, termasuk daerah-daerah terpencil, dapat menikmati air bersih,” ungkap Rendi. Menurutnya, Kukar membutuhkan lebih banyak dukungan, mengingat luas wilayahnya.

Baca  Hadiri HUT ke-5 PT MGRM, Didi Harap Dapat Berikan Kontribusi Signifikan bagi Kukar

“Banyak pekerjaan rumah dalam pembangunan Kukar ini menuju lebih baik,” tegas Rendi. Salah satunya adalah mewujudkan akses ke air bersih, listrik, jalan, dan jaringan di seluruh wilayah Kukar.

Camat Sangasanga, Dachriansyah, menyambut baik bantuan ini. “Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Kukar. Semoga ini dapat memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Baca  Perputaran Uang di Malam Puncak Festival Kota Juang Capai Rp7,5 Miliar

Dachriansyah juga mengingatkan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Kukar. Wakil Bupati Rendi Solihin, Muspika Kecamatan Sangasanga, dan OPD terkait mengakhiri acara dengan dialog bersama masyarakat. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button