Editorial

Peserta Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) Jalin Kerjasama Budaya dengan Sekda Kutai Kartanegara

H. Sunggono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, berkesempatan menerima delegasi Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) pada Rabu (07/06/2023) di Ruang Eksekutif Kantor Bupati.

Editorialkaltim.com – H. Sunggono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, berkesempatan menerima delegasi Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) pada Rabu (07/06/2023) di Ruang Eksekutif Kantor Bupati.

Peserta BSBI mengunjungi Kutai Kartanegara dengan tujuan mengajak kerja sama pemerintah daerah melalui program beasiswa ini. Program BSBI adalah inisiatif tahunan dari Kementerian Luar Negeri yang memberikan peluang kepada pemuda asing untuk belajar tentang seni dan budaya Indonesia.

Baca  Angka Pernikahan Dini Paser Tertinggi di Kaltim

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas tujuan ini. Pemerintah akan berusaha dan mendukung kegiatan ini,” ujar Sekda H. Sunggono.

H. Sunggono berharap bahwa peserta BSBI dapat beradaptasi dengan budaya lokal dan memahami cara hidup masyarakat Indonesia, khususnya di Kutai Kartanegara, dan membawa pengetahuan ini ke negara asal mereka.

Baca  DPRD Bontang Usulkan Kewenangan SMA Kembali ke Daerah

Ketua rombongan BSBI, Ella, mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah mempererat hubungan dan mempersiapkan SDM serta memahami kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Kutai Kartanegara.

Ella menambahkan, “Melalui BSBI 2023, kami ingin mempromosikan Indonesia sebagai rumah bagi keberagaman budaya, bahasa, agama, dan adat istiadat. Kami berharap ini dapat menumbuhkan pemahaman dan saling pengertian antar budaya dan bangsa serta mempromosikan seni budaya serta potensi dan nilai unggul Indonesia.”

Baca  Jadwal Bioskop Samarinda Hari Ini 17 Januari, Ada Film Horor hingga Action

Kunjungan BSBI dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, perwakilan Dinas Pendidikan, dan stakeholder terkait lainnya yang turut mendampingi Sekda Kutai Kartanegara dalam menerima kunjungan ini. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button