EditorialSamarinda

Terima Kunjungan DPRD Balangan, Komisi II Beri Masukan Tentang Alat Pertanian

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin. (Istimewa).

Editorialkaltim.com –. Komisi II DPRD Samarinda baru saja menerima kunjungan dari DPRD Balangan, Kalimantan Selatan, di Ruang Rapat Gabungan, Sekretariat DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Kamis (12/1/2023).

Kunjungan yang dilangsungkan oleh para wakil rakyat itu berkaitan dengan pengelolaan alat mesin pertanian (alsintan). Perwakilan Kabupaten Balangan mengatakan, alsintan tersebut tidak bisa digunakan secara optimal oleh kelompok tani di daerahnya lantaran dikuasai oleh ketua kelompok ataupun orang-orang tertentu dalam suatu kelompok.

Baca  Pernikahan Dini di Samarinda Dinilai Jadi Ancaman Nyata Generasi Muda

“Hingga anggota yang lain kurang mendapatkan kesempatan untuk memakai alat tersebut itu yang dipermasalahkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Samarinda, Fahruddin usai menerima kunjungan.

Sedangkan di Samarinda, saat ini sudah banyak bidang sarana dan prasana untuk mengelola alat-alat alsintan. Sehingga pengelolaannya pun dianggap sudah sesuai peruntukannya.

Baca  Anggota Dewan Soroti Infrastruktur Terminal AKAP yang Kurang Terawat

Politikus Golongan Karya (Golkar) ini pun meyakinkan, pengelolan alsintan di Samarinda dianggap bisa menjadi bahan pertimbangan bagi DPRD Balangan. Sebab dalam penjabaran dari pihak mereka bahwa kabupaten tersebut memiliki luasan pertanian hingga 28 ribu hektar.

“Jadi mereka ingin sharing dengan Samarinda, di Samarinda seperti apa mengenai alsintan itukan, karena memang hand traktor itukan efektif nya sangat bagus sekali, bisa mengolah lahan dalam jumlah yang luas, kemudian efektif waktu yang cepat, dan menghemat tenaga,” tutup Fahruddin.

Baca  Dewan Samarinda Dorong Pemkot Pasang Target PAD Tinggi

[* | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button