Samarinda

Nilai Realisasi Anggaran Probebaya Capai Rp200 Miliar, Nursobah: RT Harus Amanah

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus memantapkan pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) yang menjadi salah satu dari 10 program unggulan Wali Kota, Andi Harun bersama Wakil Wali Kota, Rusmadi.

Bahkan untuk kelancaran pelaksanaan program yang dieksekusi langsung di level RT tersebut, Pemkot melakukan perekrutan Tenaga Pendamping Probebaya (TPP) yang kini masuk dalam tahap seleksi.

Terkait Progam tersebut, Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah berharap, realisasi program unggulan itu harus diawasi serta dilakukan secara transparan dan tepat sasaran.

Baca  Siap-siap, Maret 2023 Dishub Samarinda Kembali Terapkan Parkir Non Tunai di Tepi Jalan Umum

Sebab, kata dia, program tersebut tentunya berkaitan dengan alokasi anggaran yang tidak sedikit ke setiap RT.

“Pemkot Samarinda sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 miliar untuk pembiayaan program unggulan tersebut. Masing-masing RT dapat Rp 100 juta. Karena ini berkaitan dengan uang, bukan berarti kita takut, tetapi harus hati-hati. Kalau kita tidak punya jiwa integritas terutama para RT, kehadiran Probebaya ini percuma saja,” jelas Nursobah.

Baca  Anggota Dewan Soroti Infrastruktur Terminal AKAP yang Kurang Terawat

DPRD, tegas dia, tentu akan konsisten dalam mengawasi setiap alokasi anggaran pembangunan, termasuk alokasi anggaran yang disalurkan untuk Probebaya. Karena itu, dia berharap agar realisasi anggaran program unggulan itu dapat berjalan dengan lancar dan dilakukan secara transparan.

“Sehingga program tersebut benar-benar menimbulkan dampak positif terhadap kemajuan pembangunan terutama di tingkat RT. Jika dikelola engan baik, program ini otomatis dapat membantu perekonomian, membantu infrastruktur jalan dan lainnya,” tegasnya.

Baca  DPRD Samarinda Bahas Perubahan Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button