Samarinda

Tanjakan Gunung Manggah Rawan Kecelakaan, Dewan Samarinda Imbau Pengendara Berhati-hati Saat Melintas

Editorialkaltim.com – Kawasan Tanjakan Gunung Manggah kembali menarik perhatian masyarakat. Baru-baru ini, truk berisi pipa besi berukuran besar menjatuhkan muatannya di lintasan Gunung Manggah, jalan Sultan Alimuddin, Selili, Kecamatan Samarinda Ilir.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi Komisi III DPRD Samarinda, Markaca menghimbau pengendara agar ekstra hati-hati melintasi kawasan Gunung Manggah, baik saat berkendara menuju Sambutan atau ke perkotaan.

Baca  Tingkatkan PAD, Samri Dorong Pemkot Bangun Pabrik Pengolahan Sampah

“Kami minta agar pengendara hati-hati, karena ini termasuk daerah rawan kecelakaan. Area itu memang sangat berbahaya, tanjakannya cukup panjang,” imbuhnya, Rabu (08/02/2023).

Markaca mengimbau pada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, baik saat naik maupun saat menuruni gunung. 

“Kalau misalnya naik atau tanjakan, usahakan jangan sampai berada di belakang mobil atau truk dengan muatan yang banyak,” tuturnya.

Baca  Puji Dorong Disdikbud Samarinda Tingkatkan Kesadaran tentang Bullying

Untuk itu, Markaca meminta agar pemerintah kembali mengkaji lebih dalam terkait kondisi tanjakan yang rawan tersebut.

“Kalau seperti truk besar pengangkut barang gitu artinya kan cukup mengganggu. Coba di gunung itu sudah berapa banyak jiwa melayang. Yang harus bergerak kan pemangku kewenangan,” ungkapnya.

Melihat banyak kasus di Gunung Manggah ini, dia berharap pemerintah segera mengambil tindakan. Jika ada pekerjaan yang anggarannya bisa di alihkan sementara, maka segera dilakukan.

Baca  Upaya DPRD Samarinda Atasi Kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg

“Kalau pengerjaan infrastruktur misal tidak urgensi, ya kenapa tidak dialihkan dulu ke situ. Karena sebaik-baiknya pembangunan adalah yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button