Editorial

Subandi Sampaikan Pentingnya Partisipasi Masyarakat Samarinda di Musrembang 2023

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi saat menghadiri Musrembang tingkat kecamatan, Kamis (2/2/2023). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi beserta anggota DPRD Samarinda daerah (dapil) pemilihan Sungai Kunjang hadiri Musrembang 2023 di tingkat kecamatan. Kegiatan ini membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Komisi II DPRD Samarinda dapil Sungai Kunjang, Achmad Sopian dan Fahruddin. Musrembang kali ini diadakan di Aula Balai Diklat Kehutanan Kaltim Jalan Untung Suropati Kamis (2/2/2023).

Baca  Yakin Pedagang Tidak Rugi usai TikTok Shop Ditutup, Menteri Teten: Tinggal Pindah Channel

Dalam Musrembang tersebut, Subandi menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyusun RKPD.

“Musrembang merupakan forum yang tepat untuk mengumpulkan aspirasi dari masyarakat, agar nantinya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat mencapai harapan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi didampingi beberpa legislator Samarinda dan para undangan saat menghadiri Musrembang 2023 tingkat kecamatan, di Aula Balai Diklat Kehutanan Kaltim Jalan Untung Suropati Kamis (2/2/2023).

Sementara itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam memberikan masukan dan aspirasi dalam Musrembang kali ini.

Baca  Komisi IV DPRD Samarinda dan BPJS Ketenagakerjaan Bahas Regulasi Hak Pekerja

“Kami berharap melalui Musrembang ini, masyarakat dapat memberikan masukan dan aspirasi yang konstruktif, sehingga RKPD Tahun 2024 dapat menjadi cermin dari kebutuhan dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Musrembang sendiri merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD. Melalui Musrembang, pemerintah dapat mengumpulkan masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait kebutuhan dan prioritas pembangunan di daerah. Diharapkan, RKPD yang disusun dapat mencakup seluruh kebutuhan dan harapan masyarakat serta memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kota Samarinda.

Baca  Dewan Samarinda Minta Pemkot Maksimal Tangani Banjir

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button