Samarinda

Subandi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Dalam memperingati hari lahir Pancasila pada 01 Juni 2023, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengajak masyarakat mengamalkam nilai-nilai Pamcasila. Sebab didalmnya merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hari ini momentum hari kelahiran Pancasila mengingatkan kepada kita bahwa Pancasila sudah sangat teruji sebagai dasar negara kita,” kata Subandi usai menghadiri upacara hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Baca  Kontroversi Pemecatan Ketua RT Samarinda Mendapat Sorotan Komisi I DPRD

Dia berpendapat, Pancasila merupakan dasar kekuatan dalam membangun persatuan rakyat Indonesia dengan nilai religi serta sosial untuk kehidupan yang sejahtera dan harmonis.

“Jika berpegang teguh pada Pancasila maka kehidupan bermasyarakat menjadi aman karena semua nilai ada di dalamnya, baik nilai agama maupun sosial,” ujarnya.

Politisi PKS ini membeberkan perkembangan teknologi informasi yang semakin tidak terbendung dikhawatirkan dapat mengancam kehidupan pemuda Indonesia jika tidak bijak dalam memanfaatkanya.

Baca  Dewan Minta Pemkot Cegah Kenaikan Harga Bahan Pokok

“Khususnya di era modernisasi seperti saat ini yang tantangannya luar biasa baik dari internal maupun eksternal,” bebernya.

Demi membangun generasi muda yang lebih baik dirinya mengimbau seluruh pemuda terkhusus di daerah Samarinda untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Kita semua sebagai anak bangsa berkewajiban menjalankan isi dari pada Pancasila agar kehidupan bermasyarakat menjadi kondusif,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  Subandi Imbau Pemkot Samarinda Pasang CCTV untuk Cegah Pencurian Kabel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button