Samarinda

Peringati Hari Lahir Pancasila, Joni Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Sesama

Anggota Komisi I DPRD Sarmarinda, Joni Sinatra Ginting.

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Joni Sinatra Ginting mengimbau masyarakat dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023 untuk tetap menjaga kerukunan bangsa. Sebab, bangsa Indonesia merupakan sebuah negara dengan multikulturalisme yang ditempati banyak suku bangsa.

“Perbedaan itu adalah suatu keindahan. Saya terlahir dari suku batak, yang hidup di Kalimantan Timur lebih tepatnya di Samarinda. Kemudian saya mempunyai visi bagaimana caranya kita membangun di kota samarinda,” jelasnya.

Baca  Hadirkan Dispora, Bapemperda Samarinda Bahas Raperda Keolahragaan

Tahun ini merupakan tahun ke 25 Ginting tinggal di Samarinda. Dirinya menyatakan kesiapannya apabila ada oknum yang ingin merusak persatuan di Kota Tepian ini.

“Saya sekarang sudah menjadi kategori putra Kalimantan Timur, sudah 25 tahun saya tinggal di kota Samarinda. Jadi, sedikit saja dicederai orang kota Samarinda, mungkin saya orang yang akan berada paling di depan,” tegasnya.

Baca  Joha Fajal Siap Maju sebagai Calon Walikota Samarinda 2024

Politisi Demokrat ini mengharapkan para pemuda maupun masyarakat Samarinda untuk memandang perbedaan sebagai suatu bentuk kesetaraan, dan sebuah ciri khas yang dimiliki negara Indonesia.

Dia berharap kepada rekan pemuda dan masyarakat Samarinda untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik mulai dari yang terkecil. Apabila itu berhasil, maka suatu saat pasti bisa membangun yang lebih besar seperti Negara Indonesia.

Baca  Anggota Komisi I DPRD Samarinda Apresiasi Capaian Realisasi APBD Tertinggi di 2022

“Jadi jangan dulu yang besar langsung ke negara. Kalau memang yang kecil kita sudah bisa bangun, maka kita bisa beranjak yang lebih besar lagi,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button